3 Menu Sarapan Untuk Jaga Berat Badan

Menjaga berat badan tidak hanya penting bagi mereka yang sedang menjalani diet. Konsumsi nutrisi yang seimbang juga penting bagi semua orang yang ingin tubuhnya tetap bugar dan terhindar dari penyakit. Mengatur pola makan sangat penting untuk menjaga keseimbangan nutrisi seperti karbohidrat, protein, serat hingga lemak. Berikut ini adalah beberapa menu sarapan alternatif untuk memulai hari Anda dengan lebih sehat.

Asupan Serat

Untuk mengatur berat badan, sangat penting untuk mencukupi asupan serat. Salah satu menu sarapan sehat dengan serat yang tinggi adalah oatmeal. Makanan olahan dari gandum ini memungkin Anda kenyang lebih lama karena proses pencernaannya relatif lambat. Selain itu, Anda bisa memenuhi konsumsi serat dengan salad. Selain salad sayur, Anda bisa mencoba salah buah karena selain serat Anda juga dapat mencukupi kebutuhan vitamin.

Konsumsi Protein

Untuk memberikan cukup energi selama beraktivitas, Anda perlu cukup konsumsi makanan berprotein. Salah satu sumber protein adalah telur. Mengonsumsi dua butir telur rebus sangat baik sebagai menu sarapan sehat. Kandungan protein dalam telur baik untuk mengatur metabolisme lemak sehingga baik untuk menjaga berat badan. Selain itu mengonsumsi greek yoghurt juga bagus untuk memenuhi konsumsi protein dan kalsium. Greek yoghurt memiliki kandungan gula yang rendah sehingga baik untuk menurunkan berat badan.

Lemak Sehat

Menu sarapan terakhir untuk menjaga berat badan adalah makanan dengan lemak sehat. Mempertahankan atau menurunkan berat badan bukan berarti tidak mengonsumsi lemak. Lemak penting sebagai salah satu sumber energi. Salah satu makanan dengan sumber lemak sehat adalah alpukat. Menjadikan alpukat sebagai menu sarapan sangat bermanfaat untuk menjaga berat badan.

Itulah tadi beberapa menu sarapan sehat untuk mencukupi nutrisi tubuh. Mengonsumsi cukup serat, protein dan lemak dapat membantu Anda mengatur berat badan. Anda juga dapat mengonsumsi buah-buahan dalam bentuk smoothies dan memadupadankan berbagai buah dan sayur. Selain bentuk tubuh terjaga, Anda juga akan merasa lebih sehat dan kekebalan tubuh pun terjaga.