4 Usaha Yang Cocok Di Daerah Industri

Setiap daerah memiliki kawasan industri baik industri milik negara maupun milik swasta. Bagi Anda yang tinggal dekat dengan wilayah tersebut, bila Anda tidak berminat untuk menjadi karyawannya Anda bisa menyediakan produk untuk para karyawannya. Ini adalah kejelian Anda untuk melihat peluang usaha. Apalagi bila karyawan di pabrik tersebut jumlahnya ribuan, maka kebutuhan yang mereka butuhkan juga semakin banyak.

Usaha Di Daerah Pabrik

Sebagai warga asli daerah, Andalah yang paling mengerti tentang daerah Anda sendiri. Berikut ini beberapa usaha yang dapat Anda dirikan di daerah perindustrian.

  • Kost-kosan

Karyawan pabrik tidak hanya dari daerah Anda sendiri, mereka datang dari lokasi yang jauh. Nah, pastinya mereka membutuhkan tempat tinggal sementara selama mereka bekerja di sana. Anda bisa menyewakan kamar di rumah Anda untuk tempat kost bagi karyawan pabrik.

  • Rumah makan

Karyawan tidak perlu makan makanan yang mewah ketika mereka istirahat. Mereka hanya membutuhkan makanan yang dapat mengganjal perut mereka saat lapar. Makanan yang lezat, murah dan juga sehat sering menjadi idaman bagi para pekerja pabrik. Peluang ini dapat Anda ambil untuk membuka usaha.

  • Ojek

Banyak karyawan yang datang dari daerah masing-masing tidak membawa kendaraan sendiri. Mereka memilih untuk berjalan kaki menuju tempat bekerja atau dengan menggunakan ojek. Nah, peluang ini bisa Anda ambil saat jam-jam berangkat maupun pulang para karyawan. Jangan takut untuk bersaing dengan ojek online. Anda bisa bergabung menjadi driver ojek online pada peluang ini.

  • Warung

Melihat banyaknya kebutuhan yang dibutuhkan oleh para karyawan, Anda dapat membuka warung sebagai peluang usaha Anda. Anda dapat menyediakan berbagai kebutuhan mereka seperti kebutuhan pokok, makanan ringan, minuman dingin, makanan berat dan lain sebagainya.

Demikian beberapa usaha yang dapat Anda bangun di daerah perindustrian. Anda dapat membangunnya di rumah Anda sendiri atau yang dekat dengan jalan agar strategis. Hidup di tempat pekerja terkadang harus peka dengan yang mereka butuhkan agar saling terjadi hubungan yang menguntungkan satu sama lain.