Alasan Wanita Mengoleksi Lipstik

Lipstik memang salah satu jenis kosmetik yang sangat digemari kaum hawa. Seorang wanita bisa memiliki puluhan bahkan ratusan lipstik di meja riasnya. Dalam hal ini bibir memang menjadi salah satu daya pikat kecantikan wanita yang sangat terlihat. Mengoleksi lipstik biasanya dilakukan oleh wanita dengan alasan untuk mengcombain warna lipstik agar terlihat lebih menarik Selain itu, ribuan produk lipstik yang dijual di pasaran dengan berbagai warna yang disajikan juga menjadi daya tarik wanita untuk mengoleksi lipstik.

Jenis-Jenis Lipstik

Sisi lain alasan wanita mengoleksi lipstik adalah karena ternyata jenis lipstik banyak sekali. Masing-masing jenis lipstik ini memiliki kriteria dan manfaat tersendiri, sehingga tidak heran seorang wanita memiliki puluhan lipstik. Jenis-jenis lipstik yang biasa dikoleksi wanita adalah sebagai berikut:

  1. Lipstik matte

Lipstik matte merupakan satu-satunya jenis lipstik yang tidak mudah terhapus dan tahan lama. Lipstik ini disajikan dalam bentuk padat dan bentuk cair (liquid). Namun kelemahannya adalah lipstik ini membuat bibir kering dan pecah-pecah.

  1. Lipstik glossy

Lipstik glossy merupakan jenis lipstik yang memiliki pelembab sehingga tidak menimbulkan bibir pecah-pecah. Hasil dari penggunaan lipstik ini adalah warna bibir terlihat mengkilau. Namun, lipstik ini mudah terhapus.

  1. Lipstik creamy

Tekstur dari lipstik ini termasuk sangat nyaman di bibir dan menghasilkan warna yang intens. Namun lipstik ini tidak terlalu tahan lama seperti lipstik matte.

  1. Lip tint

Perbedaan lip tint dengan lipstik lainnya adalah pada bahan yang digunakan. Lip tint tidak mengandung bahan lilin sama sekali. Oleh karena itu lip tint membuat bibir lebih mudah kering. Sebelum menggunakan lip tint lebih baik menggunakan lip balm.

  1. Lipstik sheer

Lipstik jenis ini dapat dikatakan seperti produk lipbalm. Lipbalm sendiri mempunyai fungsi melembabkan bibir. Sehingga, lipstik jenis ini tentunya tidak menghasilkan warna yang menutupi seluruh bagian bibir.

  1. Lipstik frosty

Lipstik jenis ini memang jarang digunakan pada kehidupan sehari-hari. Karena lipstik ini adalah lipstik yang bertabur shimmer sehingga lebih cocok digunakan untuk acara pesta.