Alat Transportasi Massal Yang Semakin Maju

Kereta api, siapa yang tidak kenal dengan alat transportasi massal yang satu ini?. Sudah banyak orang-orang mencari jadwalkereta untuk menggunakan layanan kereta api. Alat transportasi kereta api ini merupakan alat transportasi yang bersifat massal yang menggunakan bahan bakar minyak diesel. Dulu memang ada beberapa kereta api yang masih menggunakan batu bara sebagai bahan bakarnya, lebih lampau lagi terdapat kereta api yang menggunakan bahan bakar tenaga uap. Saat ini kereta api sudah sangat maju dengan perkembangan teknologi yang mapan. Semua kereta api sekarang sudah menyediakan AC dan tidak boleh ada yang merokok di setiap gerbong kereta.

Beberapa Kelas Pada Kereta Api Indonesia

Adapun kelas-kelas pada kereta api. Kelas kereta api diantaranya adalah kereta api kelas ekonomi, kereta api kelas bisnis dan kereta api kelas eksekutif. Perbedaan kelas kereta api terdapat pada harga tiketnya, harga tiket kereta api kelas eksekutif lebih mahal dibanding harga tiket kereta api ekonomi. Perbedaan juga terdapat pada fasilitas dari gerbong penumpang. Dari penampilan gerbong eksekutif itu sendiri saja sudah lebih bagus daripada kereta api ekonomi. Pada kereta api kelas eksekutif menyediakan bantal dan selimut yang bisa kita pakai secara gratis, sedangkan pada kereta api kelas ekonomi kita harus membayar terlebih dahulu sebelum menggunakan bantal, dan sebagian besar kelas ekonomi tidak menyediakan selimut. Tetapi jadwalkereta dua kelas kereta tersebut hampir sama.

Perbedaan terdapat juga pada waktu tempuh kereta api. Kereta api kelas eksekutif mempunyai waktu tempuh lebih cepat dibanding kereta api kelas ekonomi. Kereta api kelas eksekutif tidak singgah atau berhenti di banyak stasiun, melainkan langsung menuju stasiun tujuan terakhir. Stasiun yang dilayani untuk kereta eksekutif dibedakan dengan kereta api ekonomi. Misalnya di Jakarta, kereta api eksekutif hanya ada pada Stasiun Gambir, sedangkan untuk kereta api kelas Ekonomi terdapat di Stasiun Pasar Senen. Untuk http://jadwalkereta.net untuk kereta api kelas eksekutif maupun jadwal kereta api kelas ekonomi hampir sama, tidak terlalu berbeda. Biasanya kelas bisnis dan eksekutif lebih banyak dicari karena kelebihan dari kereta eksekutif tersebut.