Apartemen Dengan Hunian Rumah

Jika ada dari Anda yang ingin mengetahui apa bedanya rumah standar dengan apartemen dari Belisewarumah. Tentunya jelas berbeda, hunian rumah adalah merupakan bangunan yang pada umumnya tunggal, dan sedangkan hunian apartemen merupakan suatu bangunan yang terdiri atas beberapa unit ruangan hunian. Kita bisa juga membedakan apartemen dengan rumah pada keterkaitan pemilik.

Perbedaan Mendasar Apartemen Dan Rumah

Hunian berupa rumah yaitu sebagai kesatuan yang hanya dipunyai lembaga atau perseorangan. Sementara itu dari satu bangunan pada apartemen bisa dipunyai beberapa orang, hal tersebut dikarenakan hunian apartemen ini memang terdiri atas beberapa unit hunian. Unit hunian ini memang diperuntukkan untuk banyak keluarga atau orang.

Jika kita bicara tentang suatu kepemilikan, suatu legalitas antara rumah dan apartemen berbeda. Legalitas pada rumah dari Belisewarumah bisa merupakan hak guna atau hak milik bangunan saja. Rumah standar/ mandiri pada umumnya telah memiliki SHM atau Sertifikat Hak Milik, artinya tanah dan juga bangunan rumah ini benar-benar hak milik dari perseorangan atau pribadi. Status dari SHM adalah legalitas yang terkuat, hal tersebut dikarenakan SHM tak mempunyai batasan waktu. SHM ini juga bisa diwariskan turun-temurun.

Lalu, legalitas pada perumahan pada umumnya berupa HGB atau kepanjangannya adalah Hak Guna Bangunan. Status HGB ini berbeda dengan status SHM, status dari kepemilikan HGB mempunyai batas waktu yang kurang lebih pada jangka 20 tahun. Pada batas waktu itu jika sudah terlampaui, maka pemilik harus memperpanjang agar bisa tetap memakai bangunan dari perumahan tersebut. Sama halnya dengan perumahan, legalitas pada apartemen berstatus HGB juga.

Pada umumnya apartemen dikembangkan pada wilayah perkotaan, khususnya kota-kota yang besar. Hal tersebut sejalan pada gaya hidup perkotaan yang cenderung lebih individualis, bebas dan juga modern. Biasanya mereka yang lebih memilih tinggal pada hunian apartemen menginginkan segi privasi dan juga segi kenyamanan. Hal seperti ini tentunya tidak berarti hunian rumah bukan hunian nyaman. Baik itu hunian rumah maupun hunian apartemen dari Belisewarumah.com prinsipnya mempunyai segi kenyamanan tersendiri pada segala aspek kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing.