Atasi Sakit Gigi Berlubang Dengan Ramuan Herbal

Sakit gigi pada seseorang dapat dikarenakan gigi berlubang. Gigi tidak sehat ini tentunya harus segera diatasi. Anda dapat segera mengatasinya dengan mengunjungi klinik atau dengan menggunakan ramuan herbal. Adanya pembusukan di gigi juga dapat menjadi ciri-ciri gigi yang sakit. Selain itu ciri-ciri lainnya yaitu seperti adanya penimbunan nanah di gigi karena adanya infeksi bakteri, gigi retak, pengecilan gusi, adanya tukak pada gusi, terjadi pembengkakan, sinusitis dan tumbuh gigi baru. Mempunyai berbagai masalah gigi tentu dapat sangat mengganggu. Anda dapat segera mengatasinya dengan memeriksakan diri ke dokter. Jika tidak ingin memeriksakan diri ke dokter maka Anda dapat menggunakan ramuan herbal.

Menggunakan Cengkih, Bawang Putih Dan Garam

Jika sakit gigi datang, Anda dapat meredakannya dengan menggunakan cara-cara berikut ini. Sakit gigi yang dikarenakan gigi berlubang dapat diobati dengan obat tradisional seperti cengkeh, bawang putih dan garam. Ketiga bahan tersebut merupakan bahan yang mudah dijumpai dan mempunyai harga yang murah, kemudian yang paling penting adalah ketiga bahan dapur yang digunakan dapat meredakan sakit gigi. Untuk mengaplikasikannya yaitu dengan menumbuk terlebih dahulu 1 siung bawang putih, kemudian ditambah dengan 1 biji cengkeh dan dicampur dengan satu sendok teh garam. Setelah ditumbuk menjadi halus, tempelkan bahan tersebut di gigi yang terasa sakit. Lakukan secara rutin setiap hari, sebanyak 2 sampai 3 kali sehari hingga Anda merasa lebih baik dan sembuh.

Bahan lain yang dapat digunakan untuk meredakan sakit gigi akibat gigi berlubang yaitu dengan larutan garam. Garam dapat menjadi obat yang efektif untuk meredakan rasa ngilu akibat sakit gigi. Pembuatan larutan garam dapat dengan takaran 1 gelas air dengan 1 sendok makan garam. Anda dapat menggunakan air matang atau dengan air yang diseduh terlebih dahulu hingga mendidih. Setelah air tersebut hangat, kemudian gunakan untuk berkumur. Satu gelas air dapat digunakan untuk berkumur 2 hingga 3 kali. Lakukan cara ini sampai rasa sakit gigi benar-benar hilang. Demikian informasi mengenai obat herbal untuk meredakan sakit gigi.