Banyak Kegunaan Penting Dari Akses Internet

Tentunya sekarang ini, sudah sangat banyak orang-orang yang bisa memanfaatkan akses jaringan internet untuk berbagai keperluan tertentu. Kehebatan internet membuat banyak orang lebih sering memakainya. Kegunaan internet apn Indosat 4g semakin selaras dengan pemenuhan kebutuhan dan keinginan pada kehidupan seseorang. Akses internet sudah sangat mudah didapat seperti dari provider Indosat Ooredoo.

Setting APN yang Berpengaruh Pada Kecepatan Internet

Seperti yang sudah kita ketahui, akses internet yang lemot pada SIM internet Indosat Ooredoo, terkadang bisa dipengaruhi oleh APN. Settingan APN yang Anda gunakan, mungkin saja menjadi penyebab kecepatan internet Indosat Ooredoo tidak maksimal. Berikut ini akan dibahas tentang setting APN pada kartu SIM Indosat Ooredoo pada OS Android.

Cara menambahkan apn Indosat 4g ini hampir persis sama dengan cara penambahan dan setting untuk APN dari provider Telkomsel ataupun cara pengaturan pada APN XL Axiata. Untuk memulai setting APN, pertama-tama bukalah menu Setting atau pengaturan pada ponsel smartphone Android yang Anda gunakan. Untuk cara cepat untuk membuka menu setting pada Android, Anda bisa langsung scroll layar dari atas ke bawah. Saat terdapat menu pintasan, pilihlah setting yang biasanya memiliki logo dengan bentuk Gear.

Jika Anda sudah masuk pada menu setting atau pengaturan, pilihlah menu jaringan seluler. Pada umumnya, menu tersebut terletak pada bagian atas. Jika memang opsi jaringan seluler tersebut tidak tersedia pada menu Setting, pilihlah menu yang lainnya lalu pilih jaringan seluler. Setelah masuk pada Jaringan Seluler, Anda hanya perlu pilih opsi APN atau Titik Akses.

Jika ponsel smartphone Android Anda termasuk yang tipe dual sim, Anda harus terlebih dahulu memilih ingin setting APN pada sim satu atau sim dua. Setelah masuk ke menu APN, pilihlah tanda plus atau (+) di sudut bagian atas kanan. Setting apn Indosat 4g tersebut berlaku khusus pada Android dengan versi yang lebih terbaru dari Lollipop. Untuk ponsel smartphone Android yang masih versi jellybean atau versi kitkat, pilihlah menu di sudut kanan, dan pilih menu Tambah APN.