Beberapa Kreasi Partisi Sebagai Bahan Inspirasi

Berbicara tentang dekorasi rumah memang tidak akan ada habisnya. Selain menyenangkan, dekorasi rumah yang sesuai dengan keinginan kita akan membuat kita menjadi lebih nyaman untuk tinggal di rumah tersebut. Salah satu bagian dalam rumah yang dapat kita modifikasi sesuai dengan keinginan adalah partisi. Selain fungsinya sebagai pembatas ruangan seperti partisi lipat ballroom sekolah, partisi juga bisa menjadi bagian yang akan dapat membuat rumah Anda menjadi lebih indah.

Berbagai Kreasi Partisi

Saat ini telah banyak sekali model partisi yang bisa Anda buat sendiri di rumah dengan memanfaatkan berang-barang yang telah tersedia, atau memesannya ke jasa pembuat partisi sesuai dengan keinginan Anda. Partisi juga telah mengalami perkembangan model dan bentuk, tidak melulu terbuat dari kayu saja, tetapi juga dari beberapa bahan yang bisa dikreasikan sendiri.

Partisi Dari Daun Pintu Bekas

Apakah Anda memiliki daun pintu yang sudah tidak terpakai? Jika iya, maka jangan Anda membuangnya. Pintu-pintu bekas yang sudah tidak berfungsi atau tidak terpakai tersebut dapat Anda kreasikan sedemikian rupa sehingga dapat berfungsi sebagai partisi, seperti partisi lipat ballroom sekolah. Langah pertama adalah merapikan pintu bekas tersebut, jika ada bagian-bagian yang rusak maka perbaiki terlebih dahulu. Lalu cat daun pintu tersebut dengan warna-warna sesuai dengan keinginan. Berilah sambungan antara daun-daun pintu tersebut, kemudian berilah roda pada bagian bawah. Agar partisi tersebut dapat mudah dipindahkan.

Partisi Dari Palet Kayu Bekas

Apakah Anda punya palet kayu yang sudah tidak terpakai? Jika iya, maka jangan buru-buru dibuang. Anda dapat menyusun palet-palet kayu yang sudah tidak terpakai tersebut menjadi sebuah partisi. Untuk menambah keindahannya, Anda dapat menempelkan tanaman gantung pada partisi tersebut.

Partisi Dari Hanger Bekas

Siapa sangka hanger bekas bisa menjadi sebuah partisi lipat ballroom sekolah yang cantik? Jika Anda memiliki hanger bekas dalam jumlah yang cukup banyak, maka Anda dapat memanfaatkannya sebagai partisi. Warnai hanger-hanger bekas tersebut dengan cat sesuai dengan keinginan. Lalu tempelkan hanger-hanger tersebut  hingga saling terhubung satu sama lain. Lalu tempelkan salah satu sisi pada tembok rumah Anda.