Buat Parfum Rambut Penghilang Apek

Terkadang ketika rambut terkena aroma makanan ataupun asap rokok akan menyebabkan bau apek yang kurang nyaman. Dengan kondisi seperti ini tentu saja sangat menjengkelkan. Apalagi, rambut yang baru kita keramas harus terkontaminasi dengan bau yang kurang menyenangkan. Hal ini tentu saja bisa menghambat aktivitas untuk seharian. Rambut, yang apek terutama bagi para wanita biasanya akan mengurangi tingkat rasa percaya diri. Sehingga untuk bisa mengatasinya harus dilakukan dengan cara yang tepat. Melakukan cara alami sebagai penghilang bau apek pada rambut tentunya merupakan cara yang bisa kamu lakukan sendiri.

Siapkan Bahannya

Yaitu dengan membuat parfum untuk rambut sendiri di rumah dengan bahan yang alami. Masalah seperti bau asap rokok dan sebagainya memang sering memberikan dampak yang begitu buruk terhadap kesegaran rambut. Karena keseharian kita tidak bisa terhindar dari asap rokok, pastinya kita memerlukan cara yang efektif untuk menghilangkan bau tak sedap yang praktis untuk dibawa kemana saja. Adapun beberapa bahan yang perlu kamu sediakan untuk membuat parfum alami sendiri yaitu dengan mempersiapkan bunga mawar dan juga air. Kamu bisa merendam kelopak bunga mawar dalam air sampai air tersebut memiliki aroma harum. Apabila tidak ingin repot kamu bisa membeli air rendaman mawar di pasar.

Tambahkan beberapa bahan lainnya seperti minyak essensial. Kamu bisa memilih aroma lavender supaya baunya lebih terasa. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan botol untuk spray yang kamu bisa beli di toko. Untuk tahapan membuatnya tentu saja sangatlah simpel dan mudah. Campurkan setiap bahan yang tersedia dengan takaran yang disesuaikan dengan selera. Jangan lupa untuk mengocoknya hingga rata. Maka selesailah pembuatan parfum alami yang bisa dibawa kemana saja dan pastinya merupakan solusi yang tepat untuk digunakan kapan saja. Dengan menyemprotkan parfum alami ini pastinya bau apek yang selama ini sangat mengganggu akan hilang. Cobalah buat sendiri dengan ragam kreasi yang pastinya akan memberikan kamu manfaat yang lebih bagi keharuman rambut kamu.