Cantik Alami Dengan Alpukat

Siapa yang tidak mengenal buah alpukat? Buah yang banyak digemari oleh semua kalangan ini memiliki manfaat berlimpah. Alpukat memiliki nutrisi dan vitamin yang cukup banyak seperti vitamin C, vitamin K, vitamin A, vitamin, E, dan vitamin B. Selain itu, alpukat juga mengandung mineral seperti magnesium, tembaga, fosfor, iron, dan potassium. Dari nutrisi alpukat yang berlimpah tersebut, alpukat sering dijadikan makanan bagi bayi yang baru saja masuk tahap mpasi. Tak hanya itu, alpukat ternyata juga sering digunakan untuk merawat kecantikan wajah seseorang meskipun tidak banyak orang yang mengetahuinya.

Cara Memanfaatkan Alpukat Untuk Kecantikan

Sebenarnya alpukat tidak hanya berguna untuk merawat wajah seseorang, tetapi alpukat juga bisa digunakan sebagai perawatan pada rambut dan tubuh seseorang. Selain dikonsumsi langsung sebagai jus, Anda bisa menggunakan alpukat dengan cara lain. Berikut ini akan dibahas mengenai cara memanfaatkan alpukat bagi kecantikan seseorang baik untuk wajah, rambut maupun tubuh.

  • Masker alpukat

Pasti cara ini sudah tidak asing terdengar bukan? Yups! Alpukat tidak harus dikonsumsi langsung, Anda bisa menggunakan alpukat sebagai masker layaknya masker pada umumnya. Namun daripada Anda harus membeli masker yang tidak jelas kandungannya, lebih baik Anda membuatnya sendiri. Caranya pun mudah yaitu dengan menghaluskan buah alpukat yang kemudian dicampurkan dengan susu, gula dan garam. Anda juga bisa menambahkan madu di dalamnya. Untuk takarannya bisa Anda sesuaikan dengan besar wajah Anda. Alpukat mampu melembapkan kulit wajah Anda.

  • Kondisioner Alpukat

Dengan berkondisioner menggunakan alpukat rambut Anda akan dijamin menjadi tidak kering dan cabang pada rambut akan langsung hilang. Jika cabang rambut sudah hilang berarti rambut Anda sudah tidak termasuk ke dalam rambut yang rusak lagi. Untuk membuat kondisioner Anda hanya membutuhkan ½ alpukat yang sudah dihaluskan lalu dicampurkan dengan 1 sdm mayones, 1 sdm madu dan 1 sdm minyak zaitun. Setiap habis keramas, Anda bisa mengoleskan kondisioner ini pada rambut lalu tutupi dengan shower cap. Biarkan alpukat meresap selama 10 menit lalu bilas dengan air.