Cara Instal Windows 7 Menggunakan Flashdisk

Di zaman yang semakin modern seperti sekarang ini, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi berkembang semakin cepat. Salah satu bukti dari semakin majunya teknologi adalah adanya sistem operasi Windows keluaran terbaru yaitu Windows 10. Namun, ternyata masih banyak masyarakat yang lebih suka menggunakan Windows 7. Hal ini disebabkan karena Windows 7 dianggap lebih mudah dan nyaman digunakan dibandingkan dengan beberapa Windows keluaran terbaru. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak masyarakat yang ingin kembali menggunakan Windows 7. Informasi mengenai bagaimana cara instal Windows 7 dengan flashdisk pun banyak dicari oleh masyarakat. Pasti Anda juga merasa penasaran bukan? daripada penasaran, yuk simak informasi mengenai cara menginstal Windows 7 di laptop dengan menggunakan flashdisk berikut ini!

Inilah Cara Instal Windows 7 Di Laptop Menggunakan Flashdisk

Ingin tahu bagaimana cara instal Windows 7 dengan flashdisk? Yuk, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Persiapan Awal

Sebelum menginstal Windows 7, siapkan terlebih dahulu flashdisk minimal berkapasitas 4GB yang sudah mendukung format NTFS. Selain itu, siapkan juga ISO Windows 7.

  • Pembuatan Bootable Flashdisk

Pembuatan bootable flashdisk dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Rufus. Jadi, silahkan download aplikasi Rufus terlebih dahulu. Selanjutnya, masukkan flashdisk ke dalam port USSB laptop dan buka aplikasi Rufus yang sebelumnya telah didownload. Pastikan bahwa flashdisk telah terbaca oleh aplikasi Rufus. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah yang muncul di layar. Kemudian, lakukan restart kepada laptop Anda.

  • Mengatur Setting Boot Pada BIOS

Setelah proses restart selesai, silahkan masuk ke BIOS untuk melakukan pengaturan Boot. Jika telah berhasil masuk ke BIOS, silahkan menuju Boot dan lakukan proses penginstalan.

  • Instal Windows 7

Untuk menginstal Windows, silahkan ikuti langkah-langkah yang muncul di layar kaca laptop Anda.

Itulah cara mudah untuk menginstal Windows 7 di laptop atau komputer menggunakan flashdisk. Sangat mudah dilakukan bukan? Karena cukup mudah dilakukan, Anda tentu bisa menginstal Windows 7 sendiri tanpa memerlukan bantuan orang lain. apalagi saat ini ada banyak informasi di internet yang membahas mengenai bagaimana cara instal Windows 7 dengan flashdisk. Dengan begitu, maka Anda tidak akan merasa kesulitan jika ingin beralih kembali ke Windows.