Cara Melihat Kualitas Kaos Distro Bandung

Saat melihat bagaimana kualitas kaos distro Bandung, Anda perlu memperhatikan beberapa aspek penting yang dijadikan pertimbangan. Dengan mempertimbangkan aspek tersebut Anda akan bisa menentukan bagaimana kualitas kaos. Jika sebuah distro mengabaikan aspek tersebut dalam pembuatan kaosnya maka dijamin para konsumen akan enggan membeli kaosnya.

3 Aspek Penting  Kaos Distro

Kaos yang di jual di distro memang tak diragukan lagi kualitasnya. Ada 3 hal penting yang wajib Anda perhatikan saat hendak membeli kaos. Nah berikut ini penjelasan ke 3 hal tersebut.

  • Bahan

Apabila Anda mengutamakan kenyamanan saat pemakaian, pastikan kaos yang dipilih merupakan kaos yang terbuat dari bahan cotton murni. Untuk membuat kaos distro biasanya produsen akan menggunakan bahan dengan kualitas terbaik seperti cotton combed. Bahan ini akan membuat kaos terasa adem, nyaman digunakan, seratnya halus dan lembut serta mudah menyerap keringat. Kain cotton combed sendiri memiliki beberapa jenis berdasarkan ketebalannya, tetapi yang biasa digunakan dalam produksi kaos distro adalah jenis 20s atau yang paling tebal (180-220 g/m2) dan 30s (140-160 g/m2).

Selain cotton combed, biasanya ada juga distro yang menyediakan kaos berbahan cotton carded. Namun sebaiknya Anda menghindari memilih kaos dengan bahan ini. Hal ini dikarenakan kaos dengan bahan cotton carded akan terasa lebih kasar dan panas.

  • Jahitan

Kaos distro Bandung  akan memiliki jahitan rantai pada bagian lengan dan juga lehernya. Selain itu produsen juga akan menggunakan mesin jahit dengan jarum 2 rantai. Fungsi jahitan 2 rantai adalah untuk merapikan sisi bahu atas yang akan menghubungkan lengan kaos dan kerah.

  • Sablon

Untuk mendapat hasil sablon yang baik, pilihlah kaos dengan sablon dengan teknologi print Direct to Garment atau DTG karena akan membuat sablon benar-benar menyerap pada kain kaos. Dengan demikian gambar atau design pada kaos akan lebih tahan lama walaupun sering dipakai dan dicuci. Selain itu, Anda akan mendapat jaminan ketajaman dan kecerahan warna, keawetan, serta tekstur sablon yang halus.

Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek bagaimana kualitas kaos distro  Bandung yang Anda hendak beli. Jangan sesekali tergiur dengan harga murah tapi kualitas rendah. Pilihlah yang pasti berkualitas meski harga tak cukup murah karena kualitas yang baik akan membuat kaos menjadi lebih nyaman dan awet.