Cara Mengatasi Jerawat Pasit Secara Alami

Jerawat pasir adalah sebutan bagi jerawat yang muncul secara berbarengan dengan jumlah yang banyak, mirip seperti pasit. Tentunya hal ini sangat mengganggu penampilan Anda, terutama bagi kaum hawa yang suka memakai make up. Tampilan make up Anda menjadi tidak sempurna akibat adanya jerawat pasit ini. Saat ini sudah banyak obat jerawat pasit yang dijual di toko-toko kosmetik maupun apotek.

Cara Mengatasi Jerawat Pasit

Jerawat memang sangat membuat wajah terlihat kotor dan membuat rasa percaya diri menurun. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan beberapa hal untuk dapat mengatasi jerawat pasit tersebut. Jika Anda memiliki waktu senggang, maka tidak ada salahnya Anda mencoba cara alami untuk mengatasi jerawat pasit tersebut.

Menggunakan Lidah Buaya

Anda dapat menggunakan lidah buaya sebagai masker wajah untuk mengatasi jerawat pasit. Ambillah satu buah lidah buaya berukuran sedang, lalu kerok dagingnya. Campurkan gel lidah buaya dengan garam hingga menjadi masker. Oleskan masker pada wajah yang berjerawat guna mengangkat kotoran, tunggu hingga mengering kemudian bilas dengan air bersih. Anda juga dapat mencoba berbagai obat jerawat pasit yang banyak dijual di pasaran.

Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih dikenal sebagai penghasil zat antioksidan yang sangat berguna untuk membunuh bakteri. Oleh karena itu, bumbu dapur yang satu ini juga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat pasit. Caranya adalah dengan menumbuk bawang putih dengan gula merah dan sedikit air untuk dijadikan masker. Oleskan pada area yang berjerawat, tunggu beberapa saat hingga kering kemudian bilaslah.

Menggunakan Yoghurt Plain

Salah satu bentuk fermentasi susu ini memang tidak hanya menyehatkan pencernaan, tetapi juga sangat berguna bagi kesehatan wajah. Namun yang perlu diperhatikan, yoghurt yang digunakan untuk merawat wajah adalah yoghurt plain atau yoghurt yang tidak memiliki rasa, sehingga sangat cocok untuk masker wajah ataupun lulur. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengoleskan yoghurt plain ke area wajah yang berjerawat, tunggu beberapa saat hingga meresap kemudian bilas dengan air bersih. Selain cara alami yang dapat dilakukan, Anda juga dapat mencoba berbagai obat jerawat pasit yang banyak dijual di pasaran.