Cara Mengatasi Lingkar Gelap Di Sekitar Mata

Lingkar gelap di sekitar mata atau yang biasa kita sebut dengan mata panda banyak tidak disukai oleh wanita. Alasannya karena mata panda ini dapat mengganggu penampilan kita.  Mata panda ini hanya sebuah lingkaran yang terdapat di sekitar mata kita. Kita akan merasa kurang percaya diri jika kita memiliki mata panda. Tidak hanya itu, dengan kita memiliki mata panda maka kita akan menjadi bahan perbincangan teman kita.

Mengapa Bisa Terjadi Lingkar Gelap Di Sekitar Mata?

Banyak hal yang bisa mengakibatkan lingkar mata ini berada di sekitar bola mata kita di antaranya kurang tidur. Kurang tidur ini akan mengakibatkan kantung pada mata kita dan berkelanjutan menjadi mata panda. Tidak hanya itu, cuaca dan jenis makanan yang kita makan kurang sesuai juga dapat menyebabkan mata panda ini menempel pada kita.

Cara Apa Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Menghindari Mata Panda?

  • Istirahat cukup

Istirahat cukup adalah hal yang paling mudah untuk kita lakukan. Cukup kurangi acara begadang yang kita lakukan tiap malam.

  • Banyak minum air bening

Air bening juga dapat membantu mata kita agar terlihat segar dan terhindar dari mata panda.  Air bening dapat membantu melancarkan peredaran darah pada kulit kita termasuk kulit pada mata.

  • Makan buah dan sayur

Kedua jenis makanan ini banyak mengandung anti oksidan yang bagus untuk kesehatan kulit dan membantu kita dalam melakukan regenerasi pada kulit.

  • Menggunakan masker bahan alami

Banyak masker alami yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan mata panda kita. Seperti masker kentang, masker bengkoang, dan banyak masker alami yang bisa kita gunakan.

  • Menggunakan krim penghilang mata panda

Sekarang ini banyak produk kecantikan yang dapat membantu kita untuk menghilangkan mata panda pada mata. Namun, kita perlu selektif sebelum kita membelinya.

Tentunya masih banyak lagi cara yang bisa kalian lakukan untuk mengurangi lingkar hitam di sekitar mata kita. Mata cerah dan bebas dari lingkar mata hitam adalah keinginan kita. Jadi tunggu apa lagi rawat mata kita agar terhindar dari lingkar mata hitam.