Cara Menghilangkan Kapalan Pada Telapak Tangan

Pernahkah Anda mendengar kata kapalan di telapak tangan maupun telapak kaki? Mengapa bisa terjadi kapalan? Kapalan adalah kondisi dimana telapak tangan Anda terasa sangat kasar, terkadang berwarna merah dan sangat sakit bisa Anda sentuh. Namun ada juga kapalan ini yang tidak sakit sama sekali namun kulit di telapak tangan akan menjadi sangat kasar dan membuat Anda tidak tampil percaya diri. Ini juga merupakan bagian dari kesehatan, dan jika Anda biarkan akan membuat Anda kesakitan.

Ada beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan kapalan yang terjadi di telapak tangan Anda. Anda bisa merendam telapak tangan Anda di air yang hangat yang Anda beri dengan sedikit garam. Tentu saja ini akan sangat perih, namun ampuh untuk membuat kapalan Anda bisa hilang dan tidak sakit lagi. Setelah beberapa lama dan sekiranya warna di kapalan Anda putih, Anda bisa mengelupaskannya dan kapalan tidak akan sakit lagi.

Telapak Tangan Halus Tanpa Kapalan

Untuk menjaga kesehatan harus diperhatikan dari hal-hal kecil yang salah satunya adalah masalah sepele seperti kapalan. namun jika kapalan terjadi dan berwarna merah ini sangat perih, akan mengganggu aktivitas Anda. Saat sedang makan Anda akan sulit untuk memegang sendok. Dan beberapa hal yang tidak membuat nyaman karena bisa sampai bengkak.

Anda bisa mengobatinya dengan mengoleskan krim khusus yang bisa Anda konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu. Krim ini akan membuat bengkak Anda bisa menghilang dan warna kapalan akan menjadi putih sehingga saat dikelupas kulit telapak tangan tidak akan sakit. Anda bisa juga merendamnya beberapa saat dengan air hangat dan garam.

Cara yang lainnya adalah dengan mengoleskannya dengan minyak zaitun dan juga dengan baking soda. Ini adalah cara alami yang langsung bisa Anda terapkan saat diri Anda terkena kapalan. Anda juga harus berusaha menghindari mengangkat yang berat terlebih dahulu, sehingga bengkak Anda ini tidak melebar. Sangat mudah ternyata menghilangkan kapalan, dan Anda tidak akan terganggu aktivitasnya lantaran kapalan yang ada. Lakukan terapi sekarang dan dapatkan kulit telapak tangan yang halus.