Cara Mudah Closing Penjualan

Teknik closing penjualan merupakan suatu system yang dilakukan oleh penjual terhadap pembelinya agar menemukan satu titik kesepakatan, yang mana dari kesepakatan tersebut akan berujung dengan system pembayaran dan jual beli. Jadi teknik closing yang diterapkan juga harus tepat agar tidak membuat pembeli lari dari tempat kita.

3 Cara Closingan yang Mudah

Cara pertama yang harus Anda lakukan agar teknik closing penjualan berjalan lancar adalah dengan melakukan sedikit rayuan terhadap pembeli Anda. Pastikan agar pembeli selalu berkata iya setiap kita menjelaskan tentang produk yang kita jual. Pastikan agar pembeli mengikuti alur percakapan yang kita ciptakan. Berikanlah pilihan – pilihan yang merupakan option, buatlah option kepada pembeli contohnya “ibu ingin warna apa? Hitam atau putih?” jadi jangan terlalu banyak memberikan pilihan karna itu akan membuat closingan berjalan lebih lama, karena pembeli terlalu banyak untuk mempertimbangkan apa yang akan dibeli.

Yang kedua berikan penawaran menguntungkan pada pembeli sebagai bonus dari pembelian yang akan dilakukan, contohnya berupa bonus barang, diskon tambahan, atau cash back. Biasanya para pembeli akan langsung tertarik dengan penawaran seperti itu. Tapi jangan terlalu berlebihan dalam memberikan penawaran, hitung juga dengan berapa keuntungan yang kita dapatkan. Lalu trik yang ketiga adalah melakukan dealing secara cepat, seperti penawaran yang sedikit memaksa tapi itu akan mempercepat proses closing sesuai dengan keinginan kita.

Contohnya seperti memberikan tawaran now or never dealing, “ibu, penawaran potongan harga hanya berlaku hari ini, jadi ibu ingin mengambil barang ini sekarang dengan diskon 50% atau tidak?”. Jadi hanya berikan satu kali kesempatan kepada pembeli agar mereka bisa cepat memutuskan akan membeli barang tersebut atau tidak.

karena setiap pembeli yang datang pasti sudah dengan segala pertimbangan dan keinginan untuk memiliki barang tersebut maka keinginan tersebut akan mendorong pembeli untuk lebih cepat berpikir. Jika Anda ingin menemukan strategi lain untuk bisa melakukan closing dengan baik dan mendapatkan keuntungan dari closingan tersebut Anda bisa mengunjungi website teknik closing penjualan yang tertera ini.