Cara Mudah Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Bagi sebagian besar orang memiliki karakter kulit wajah yang mudah berjerawat. Hal ini tentu saja menjadi masalah yang cukup besar, karena jerawat ini sangat mengganggu aktivitas keseharian. Perlu Anda ketahui bahwasanya ada banyak hal yang menyebabkan timbulnya jerawat di wajah. Jika terlalu sering melakukan aktivitas di luar ruangan tentunya memudahkan jerawat muncul, karena banyak debu dan kotoran yang menempel di wajah dan menyumbat pori-pori kulit. Sehingga kulit wajah meradang dan membentuk jerawat.

Bahan-Bahan Alami Penghilang Jerawat

Selain itu, produksi minyak di wajah yang berlebih juga sangat mempengaruhi munculnya jerawat. Untuk itu, gunakanlah krim pembersih wajah yang cocok, sehingga wajah tidak mudah memproduksi minyak berlebih. Hormon juga merupakan penyebab alami timbulnya jerawat. Namun pada dasarnya, jerawat ini tentunya bisa dicegah dan juga diatasi. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat di wajah.

Pertama, Anda bisa menggunakan bawang putih sebagai cara penghilang jerawat. Caranya sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengupas bawang putih dan memotongnya menjadi dua bagian. Kemudian, potongan bawang putih tersebut kemudian Anda gunakan untuk mengolesi bagian wajah yang terdapat jerawat. Anda jangan terkejut, karena memang agak perih di wajah, tetapi cara ini sangatlah efektif dan sudah banyak orang yang membuktikannya.

Kedua, Anda bisa menggunakan campuran madu dan jeruk nipis. Bahan-bahan ini tentunya sangat mudah untuk didapatkan. Dan perlu Anda ketahui bahwasanya cara untuk membuat obat penghilang jerawat yang satu ini sangatlah efisien. Hanya perlu menyiapkan tiga sendokĀ  makan madu dan satu sendok perasan jeruk nipis, kemudian dicampurkan secara merata. Setelah itu, Anda bisa meratakannya pada seluruh permukaan wajah Anda. Lakukanlah secara rutin hingga jerawat Anda benar-benar hilang.

Ketiga, Anda bisa menggunakan masker kentang. Kentang ini sangatlah mudah untuk didapatkan. Siapa sangka ternyata kentang ini bisa membantu dalam merawat kecantikan wajah. Cara membuat masker kentang sangatlah mudah, yakni dengan mengupas kentang lalu menghaluskannya. Kentang ini bisa ditambahi dengan madu, sehingga khasiatnya bisa lebih optimal. Bahkan tidak hanya jerawat saja yang hilang, karena jika digunakan secara rutin, maka bekas jerawat pun juga akan menghilang.