Durian, Si Lezat Pemberi Manfaat

bibit durian

Bibit Durian

Durian merupakan salah satu buah eksotis yang sangat menarik untuk dibahas. Tak hanya karena buah yang satu ini menawarkan kelezatan luar biasa, namun juga manfaatnya yang sangat banyak bagi kesehatan tubuh. Ya, buah yang harumnya dapat membuat Anda terbuai ini memang memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak. Contohnya adalah kandungan zat besi, mineral dan vitamin. Anda juga bisa memperoleh vitamin B dari buah ini. Jadi Anda tidak hanya akan merasakan lembut dan lezatnya daging buah durian, namun juga kelezatan yang dapat menutrisi tubuh Anda. Dalam hal ini, kami akan membahas beberapa hal terkait dengan manfaat dan bibit durian mana yang sesuai dengan selera Anda. Penasaran?

Bibit Durian Yang Bermanfaat

Sesungguhnya, apa pun varietas durian yang akan Anda konsumsi, semuanya memiliki kandungan yang sama. Namun, penampakan fisik masing-masing durian tergantung dengan bibitnya. Ya, bibit durian dapat menentukan rasa, bentuk dan tentunya fitur buah yang akan Anda konsumsi. Nah, dalam hal ini, ada beberapa manfaat yang dimiliki oleh buah durian. Yang pertama adalah kandungan antioksidannya yang tinggi. Buah ini dapat membantu tubuh Anda dalam menangkal zat-zat berbahaya dan efek negatif dari radikal bebas. Tentunya, hal ini akan sangat membantu dalam mengurangi risiko sakit jantung atau pun kanker. Buah durian juga mengandung serat yang baik bagi pencernaan. Serat yang dikandung dalam durian juga sangat baik untuk menurunkan kolesterol.

Konon, durian juga dapat mengurangi penyakit kulit lho. Tak hanya itu, durian juga memiliki zat anti inflamasi yang sangat baik bagi tubuh Anda. Di sisi lain, makanan yang dibuat dari durian pun sangat beragam. Anda akan menemukan banyak olahan durian jika Anda merasa bosan dengan daging buah durian yang dimakan tanpa diolah. Rasanya tentu sama-sama enak dan lezat. Namun, jika Anda tengah menjalankan program diet, ada baiknya Anda berhati-hati saat menyantap sang Raja Buah karena kandungan kalori yang cukup tinggi. Nah, jika Anda ingin memiliki durian yang lezat di pekarangan rumah, Anda bisa mencari bibit durian yang berkualitas.