Gamis Kebaya untuk Acara Pesat

Ada banyak sekali busana khas yang dapat Anda temukan di Indonesia, salah satu yang banyak dikenal dan sudah mendunia adalah kebaya. Busana yang satu ini banyak digunakan untuk acara adat. Sebelum merdeka, busana yang satu ini banyak digunakan oleh wanita pribumi dari golongan atas. Akan tetapi sekarang kebaya sudah dapat dikenakan oleh siapa pun, mulai dari usia muda sampai dengan yang tua. Model kebaya sendiri sangat beraneka ragam, mulai dari kebaya dengan model cutting sampai kebaya dengan model gamis kebaya. Model kebaya dengan model gamis lebih banyak dipilih sekarang ini dan menjadi salah satu kebaya modern yang dapat Anda temukan.

Tips Memilih Gamis Kebaya untuk Acara Pesat

Sekarang ini ada begitu banyak model gamis kebaya yang dapat Anda temukan. Umumnya gamis yang satu ini dikenakan untuk acara pesat, tidak sedikit pula yang menggunakannya untuk mendatangi pengajian atau acara lainnya. Untuk Anda yang sedang mencari kebaya untuk acara pesat, maka berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan:

  • Memilih bahan yang tepat

Ada banyak bahan kain yang dapat Anda temukan. Memilih bahan yang tepat menjadi sangat penting karena jika Anda salah dalam pemilihan bahan, maka kebaya Anda akan sangat tidak nyaman untuk digunakan. Saat Anda memilih bahan dari burkat, maka pastikan bahwa di dalamnya dilapisi bahan lain sehingga mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh burkat tersebut. Selain itu, carilah kebaya dengan bahan yang adem digunakan sehingga Anda tidak merasa kegerahan saat menggunakannya.

  • Perhatikan ukuran tubuh

Wanita yang memiliki tubuh gemuk tentu akan berbeda pemilihan kebayanya dengan wanita yang berbadan kurus. Begitu pula antara pemilihan untuk wanita dengan tubuh yang tinggi atau yang pendek. Kedua hal tersebut sangat berbeda sehingga Anda harus dapat memilih kebaya yang tepat sesuai tubuh Anda.

  • Pemilihan warna yang tepat

Salah satu pendukung penampilan adalah pemilihan warna yang tepat. Untuk Anda yang memiliki kulit putih, maka Anda dapat menggunakan busana dengan warna yang cerah. Sedangkan untuk Anda yang memiliki kulit gelap maka dapat menggunakan warna kalem.

Demikian merupakan beberapa tips yang dapat Anda lakukan saat memilih gamis kebaya untuk pesta.