Hilangkan Komedo Menggunakan Keampuhan Baby Oil

Wajah yang dipenuhi dengan komedo pasti akan menjadi sebuah permasalahan. Pasalnya komedo itu merupakan kotoran wajah yang benar-benar terlihat mengganggu, terlebih jika komedonya berwarna hitam. Untuk itu Anda perlu segera mengatasinya agar jumlah komedo di wajah tak semakin bertambah. Sangat mudah dalam menghilangkan komedo. Tidak perlu facial di skincare, dengan memanfaatkan baby oil pun komedo bisa segera menghilang dengan cepat. Penasaran bagaimana caranya? Berikut kami beritahukan proses penggunaannya.

Cara Pemakaian Baby Oil Untuk Penghilang Komedo

Baby oil merupakan minyak yang sering digunakan orang tua untuk melembutkan dan melembabkan badan bayi. Ketika ada kulit yang kering, maka baby oil akan menjadi bahan yang paling ampuh. Namun ternyata selain itu, baby oil memiliki kandungan yang tidak disangka-sangka. Jika Anda memiliki banyak komedo di wajah, baby oil ini bisa digunakan. Berikut kami jelaskan beberapa cara penggunaan baby oil sebagai penghilang komedo

Campurkan Baby Oil dengan Lidah Buaya

Untuk cara pemakaian, Anda harus menyiapkan baby oil dan lidah buaya. Ambil gel lidah buaya kemudian ditumbuk hingga menghalus. Jika sudah maka Anda bisa langsung mengoleskan gel lidah buaya ke semua bagian wajah yang terdapat komedonya. Fungsi mengoleskan gel lidah buaya ini untuk membekukan jaringan yang ada di sekitar komedo. Jika sudah maka Anda bisa mengoleskan baby oil ke seluruh wajah sembari memijat.

Pijatlah dengan perlahan dan pastikan tangan yang untuk memijat itu sudah steril. Apabila komedonya memang masih muda pasti lebih mudah untuk dikeluarkan tanpa menggunakan alat-alat apa pun. Setelah itu Anda bisa langsung membilasnya menggunakan air dingin agar pori bisa kembali menutup. Sehingga pori pun tidak akan membesar.

Campurkan Baby Oil dengan Putih Telur

Pertama-tama Anda harus menyiapkan putih telur ayam kampung. Sisihkan antara putih dan kuning telurnya. Setelah itu siapkan handuk yang telah direndam menggunakan air hangat. Jika sudah maka langsung tepuk-tepukkan ke wajah agar porinya semakin terbuka. Jika sudah maka Anda bisa mengoleskan baby oil ke bagian wajah yang terdapat komedonya. Pijatlah secara perlahan dengan tekanan yang tidak terlalu besar. penekanan harus menggunakan kapas agar komedo berhasil keluar. Jika sudah maka oleskan putih telurnya untuk masker.