Hindari Bahaya Memencet Jerawat

Memiliki masalah jerawat pada wajah tentu sangat menjadi hambatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari karena rasa percaya diri menurun. Tak sedikit orang yang merasa kesusahan dalam menghilangkan jerawat, entah itu pria atau wanita pasti merasa terganggu dengan timbulnya masalah jerawat tersebut. Sudah banyak pula orang yang berusaha membersihkan dan menghilangkan jerawat dengan berbagai cara mulai menggunakan produk dengan bahan kimia atau dengan menggunakan bahan-bahan alami. Banyak yang sembuh dan jerawat bisa hilang dengan cara-cara tersebut namun tak sedikit pula yang masih merasakan kegagalan dalam usahanya mengusir masalah jerawat. Nah salah satu perilaku orang yang sering kali salah ketika masalah jerawat muncul adalah memencet jerawat tersebut. Nah tahukah kalian memencet jerawat sebenarnya tidak boleh dan justru akan menimbulkan masalah baru yang lebih serius. Berikut beberapa bahaya ketika memencet jerawat.

Jangan Pencet Jerawat! Atau Kamu Akan Mengalami Hal Ini

Yang pertama akan menimbulkan iritasi, memencet dan meremas jerawat akan memperparah timbulnya jerawat. Jika hal tersebut dilakukan sifatnya pun hanya sementara, nah ketika jerawat dipencet setelah itu akan muncul kemerahan atau iritasi bahkan bisa meninggalkan bekas yang lebih lama dari jerawat itu sendiri. Selanjutnya adalah pendarahan, ketika jerawat berdarah maka pori-pori yang tersumbat akan terbuka dan rentan meninggalkan bakteri pada kulit. Kemudian bisa juga menyebabkan infeksi, memencet jerawat membuat bakteri masuk lebih dalam ke kulit. Hal ini dapat menyebabkan infeksi pada pori-pori yang tersumbat dan membuat daerah sekitar jerawat memerah dan meradang.

Selanjutnya akan menyebabkan jaringan parut dan bekas luka, melukai jaringan sekitar pori-pori tersumbat dapat merusak kulit secara permanen dan meninggalkan bekas luka. Hal ini berlaku pada jerawat yang bermasalah seperti papula, pustula, nodul, dan kista yang semuanya bisa menyakitkan. Nah untuk itu hindari jaringan parut dari kerusakan kulit karena memencet jerawat. Hindari bahaya tersebut agar kalian bisa terhindar dari masalah yang lebih serius yang ditimbulkan dari memencet jerawat. Atasi permasalahan jerawat segera dengan berbagai cara yang bisa dilakukan baik menggunakan produk kecantikan atau dengan menggunakan bahan yang alami.