Hindari Terlalu Sering Memakai High Heels

Penampilan bagi wanita sangatlah penting. Dimana pun dan kapan pun tentu saja wanita ingin selalu terlihat dan ingin selalu tampil dengan sempurna. Baik dalam bekerja dan apalagi ada acara, wanita ingin selalu tampil dengan cantik. Nah, mereka juga akan cenderung menggunakan fashion yang mendukung seperti memakai high heels untuk menambah kesan cantik. Apakah Anda juga selalu tampil menggunakan high heels saat bekerja dan pada acara tertentu?

Bagi Anda yang terlalu sering menggunakan high heels untuk mendongkrak penampilan Anda, mulai sekarang harus diperhatikan lagi lho. Ada dampak dan juga bahaya akibat terlalu sering menggunakan high heels, apalagi sepatu tersebut memiliki ukuran yang terlalu kecil dan kurang cocok dengan ukuran kaki Anda. Mulai sekarang Anda bisa menghindari penggunaan high heels dalam acara yang biasa saja.

Bahaya High Heels Bagi Kaki Anda

Mengapa Anda harus menghindari dan ataupun mengurangi penggunaan high heels ini? Bukankan itu suka-suka orangnya dan juga sepatu milik sendiri? Ya, tentu saja itu benar, namun ada bahaya lho yang sangat berdampak jika Anda sering menggunakan high heels ini.

  1. Kaki menjadi bengkak. Ini adalah dampak yang akan terlihat, kaki Anda akan bengkak dan sangat sakit. Selain itu, kaki Anda juga akan terasa sangat pegal jika terus menerus menggunakannya.
  2. Kemungkinan kaki keseleo. Anda bisa memiliki risiko keseleo lebih tinggi daripada teman Anda yang menggunakan sepatu hak biasa.
  3. Aliran darah kurang lancar. Jika Anda terus memaksakan untuk menggunakannya, aliran darah yang ada di kaki juga tidak lancar dan Anda akan sering mengalami kram ataupun kesemutan

Ganti Dengan Sepatu Hak Tinggi Yang Lain

Ketiga hal diatas adalah dampak ataupun bahaya yang ditimbulkan karena terlalu sering menggunakan high heels. Lalu bagaimana jika itu sudah menjadi kebiasaan dan Anda tidak percaya diri? Anda hanya perlu waktu untuk menyesuaikan, dan penampilan Anda juga tidak perlu Anda paksakan untuk melengkapi high heels Anda.  Ini akan sangat bermanfaat untuk kesehatan Anda. Gunakan sepatu yang lain yang tidak memiliki heels yang terlalu tinggi. Gunakan high heels saat tertentu saja dan Anda akan sangat nyaman dengan sepatu biasa.