Hobi Menonton Anime Ternyata Menguntungkan

Anime menjadi animasi kartun yang sangat terkenal berasal dari Jepang. Bagi masyarakat Indonesia, anime bukan sesuatu yang asing lagi mengingat kehadirannya sudah sangat lama. Tidak sedikit otaku yang sangat tergila-gila dengan segala hal yang berbau anime. Mulai dari download anime subtitle Indonesia, mengumpulkan action figure para karakter anime, hingga mengikuti kegiatan-kegiatan yang berbau Jepang seperti cost play. Bagi para pencinta anime, yang sering disebut dengan otaku, mendownload dan menonton anime merupakan suatu keharusan. Bahkan mereka rela menonton anime yang memiliki episode yang berjumlah ribuan. Padahal ada beberapa anime yang memang tidak menentu kapan akan diupdate.

Memanfaatkan Hobi Untuk Mendapat Penghasilan

Otaku rela menunggu dan kemudian mengeluarkan uang untuk membeli paketan internet yang tak murah hanya untuk download anime subtitle Indonesia episode terbaru dari tayangan favorit mereka. namun ternyata, memiliki kesukaan yang sangat pada anime tidak melulu membawa dampak negatif seperti yang selama ini banyak orang bayangkan. Ada banyak hal positif yang dapat diambil dari menyukai anime, salah satunya adalah dapat menghasilkan uang. Apa saja yang dilakukan otaku hingga bisa menghasilkan uang?

  1. Menjual koleksi anime

Para otaku biasanya selalu mengoleksi file anime yang telah mereka kumpulkan dari pertama mereka menobatkan dirinya sebagai otaku. Koleksi lawas dapat mereka manfaatkan untuk mendapat keuntungan dengan membuka jasa copy-paste file anime kepada otaku lainnya yang mencari anime-anime lawas.

  1. Menjadi cost player

Tak sedikit otaku yang bukan hanya mencintai kegiatan menonton anime. Karena saking cintanya mereka pada karakter favorit, mereka tak segan-segan mengikuti berbagai kompetisi cost player yang sering diadakan oleh komunitas pencinta anime. Jika beruntung memenangkan kompetisi cost player, mereka tentu akan mendapat hadiah.

  1. Membuka jasa gambar anime

Bagi para otaku yang memiliki kemampuan menggambar, mereka biasanya memanfaatkan bakat yang mereka punya untuk menggambar karakter-karakter favorit mereka. Selain download anime subtitle Indonesia dan menontonnya, kebanyakan dari otaku juga mengumpulkan berbagai pernak-pernik yang berhubungan dengan anime, salah satunya sketsa karakter favorit. Hal ini tentu saja dimanfaatkan oleh para otaku yang memiliki bakat menggambar untuk menerima pemesanan membuat sketsa karakter anime.