Ikan Laut Untuk Kesehatan

Tubuh membutuhkan nutrisi setiap hari untuk dapat melakukan aktivitas sebagaimana mestinya. Kekurangan salah satu nutrisi dapat menyebabkan berbagai gangguan dan penyakit bagi tubuh. ada begitu banyak penyakit atau gangguan yang disebabkan oleh kekurangan nutrisi. Salah satu sumber nutrisi alami yang dapat Anda temukan adalah ikan. Ikan memang menjadi salah satu bahan makan favorit yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. pada umumnya ada dua jenis ikan yang dapat diolah, yaitu ikan air tawar dan ikan air laut. Ikan air laut mengandung banyak nutrisi sehingga sangat baik untuk dikonsumsi.

Nutrisi Dan Manfaat Ikan Laut Untuk Kesehatan

Berikut ini adalah beberapa nutrisi yang dapat Anda temukan pada ikan laut yang dapat memberikan kesehatan tubuh:

  1. Omega 3

Ikan memang merupakan salah satu sumber omega 3 bagi tubuh. omega 3 merupakan asam lemak esensial yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh. omega 3 perlu di asup dari sumber nutrisi lain seperti ikan air laut. Ikan air laut mengandung omega 3 yang lebih tinggi dari ikan air tawar. Omega 3 dapat membantu meningkatkan kecerdasan otak sehingga anak-anak sangat dianjurkan untuk banyak mengonsumsi ikan.

  1. Protein

Ikan merupakan salah satu sumber protein bagi tubuh. protein yang terkandung di dalam ikan air laut merupakan salah satu protein yang masuk ke dalam golongan lysine. Protein yang satu ini akan membantu Anda dalam melancarkan pencernaan.

  1. Mineral

Salah satu mineral yang ada dalam ikan air laut adalah kalsium. Kalsium sangat bermanfaat bagi tulang sehingga tubuh membutuhkan kalsium dalam jumlah tertentu. Selain kalsium, Anda juga dapat menemukan yodium di dalam ikan air laut. Yodium bermanfaat bagi gigi.

  1. Asam lemak jenuh

Beberapa asam lemak yang terkandung di dalam ikan dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Berbagai macam nutrisi tersebut dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh seperti menjaga kesehatan jantung (kardiovaskular), menjaga kesehatan mata, membantu menurunkan berat badan, serta melawan peradangan. Dengan kandungan nutrisi serta peran ikan laut bagi kesehatan, maka Anda sebaiknya menjaga kesehatan mata. demikian beberapa nutrisi serta peran ikan laut bagi kesehatan.