Inilah Langkah-Langkah Cek Ongkos Kirim Via Pos

PT, Pos Indonesia sudah resmi ditunjuk oleh pemerintah menjadi pengiriman logistik dengan skala nasional dan bisa terjangkau ke seluruh daerah pelosok di Indonesia. Inilah keunggulan pengiriman barang via Pos dibandingkan dengan berbagai merek ekspedisi lainnya. Tak ketinggalan, situs Zero courier juga bisa mengecek ongkos kirim via Pos. Bagaimana langkah-langkahnya? Berikut penjelasannya.

Buka terlebih dahulu situs Zero courier

Seperti biasa, buka browser Anda dan langsung ketik alamat Zero courier. Proses membuka situs ini sendiri tidak memakan waktu yang lama karena bisa diakses dengan cepat sehingga memudahkan para pengguna untuk membuka situs ini.

Buka menu cek tarif

Setelah membuka situs ini, pilih menu “cek tarif” yang tertera di bagian kanan atas. Di sini bisa dilihat berbagai pilihan seperti merek ekspedisi, provinsi asal pengiriman barang, kabupaten asal atau kota asal, provinsi tujuan, kabupaten tujuan dan kota tujuan, serta berat barang yang akan dikirim.

Memilih jasa ekspedisi yang akan digunakan

Selanjutnya, Anda dihadapkan dengan berbagai menu pilihan merek ekspedisi yang akan digunakan dalam mengirimkan barang. Seperti yang ada pada judul ini, pilih via Pos dan lakukan tanda centang di kolom checklist POS.

Jangan lupa isi alamat pengiriman secara detail

Setelah mengisi alamat, lakukan pengisian di kolom provinsi serta kabupaten atau kota tujuan. Sebelumnya jangan lupa isi provinsi dan kabupaten atau kota asal barang yang dikirim. Tak ketinggalan berat barang yang akan dikirim juga mempengaruhi biaya pengiriman barang tersebut. Semakin berat barang yang akan dikirim, maka semakin mahal juga biaya yang harus dibayarkan.

Klik tombol cek ongkir

Setelah mengisi semua kolom dengan tepat dan benar, lakukan klik tombol cek ongkir yang tertera di bawahnya. Khusus untuk pelaku bisnis online, melakukan cek ongkir dirasa sangat penting karena kesalahan dalam mengecek ongkos kirim bisa saja membuat para pembeli ogah untuk kembali membeli barang secara online.

Itu saja langkah-langkah dalam melakukan cek ongkos kirim via Pos lewat situs https://zerocourier.com. Jangan lupa cek kembali data-data yang telah dimasukkan sesuai dengan yang diinginkan.