Intip Manfaat Daun Binahong Bagi Kesehatan

Pasti banyak dari kalian yang belum tahu tentang daun binahong kan? Ya wajar saja, karena memang tumbuhan ini namanya tidak sepopuler daun bayam milik popeye hehe. Memang daun ini kurang dikenal masyarakat karena jarang yang mengolahnya sebagai makanan, tapi obat ini terkenal dengan julukannya sebagai tanaman obat. Perlu kalian tahu nih guys kalau daun binahong itu kaya akan khasiat loh. Kalau mau tahu manfaatnya, yuk intip manfaat di bawah ini.

Manfaat Daun Binahong

1. Untuk Mengobati Jerawat

Nah mungkin jerawat adalah masalah yang paling umum dapat dijumpai oleh semua orang, terutama bagi kaum hawa. Karena dengan adanya jerawat di wajah bisa mengurangi kepercayaan diri terhadap penampilan kita.  Nah tumbuhan ini cocok banget nih buat kalian yang punya banyak jerawat karena daun binahong bisa menyembuhkan jerawat. Caranya yaitu menumbuk beberapa daun lalu oleskan di jerawat mu.

2. Mengobati Sakit Maag

Nah penyakit ini bisa dikatakan penyakitnya semua orang. Karena maag ini bisa menyerang siapa pun, dari orang yang tidak teratur makanya, makan terlalu pedas, dll. Meskipun banyak obat maag yang beredar, namun daun binahong ini bisa kalian jadikan alternatif karena tidak memiliki resiko dikarenakan terbuat dari bahan alami daripada menggunakan obat kimia yang memiliki resiko. Kalian bisa menggunakannya dengan cara merebus daun binahong dengan air. Lalu diminum 3 hari sekali agar mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Bisa Mengobati Kanker

Nah untuk penyakit ini tidak bisa di remehkan karena berbahaya dan sulit untuk menemukan obatnya. Namun kalian bisa loh menyembuhkan penyakit ini  pakai binahong, karena antioksidan yang terdapat di dalam daun binahong bisa menyembuhkan penyakit ini. Kamu bisa menggunakannya dengan cara merebus daun ini dengan air, lalu rebus hingga airnya berkurang lalu konsumsi daun ini 3 kali sehari.

Nah itu dia beberapa manfaat dari daun binahong, kamu bisa dapatkan manfaat tersebut untuk menyembuhkan berbagai penyakitmu tanpa mengeluarkan banyak biaya. Jadi kamu bisa jadikan daun binahong sebagai alternatif pengganti obat yang berbahan dasar kimia agar tidak merusak ginjalmu.