Jadi Supplier? Siapa Takut

Kini kosmetik menjadi kebutuhan yang dirasa menjadi kebutuhan pokok. Hal ini disebabkan dengan peningkatan pembelian kosmetik yang meningkat tiap tahunnya. Hal ini menjadi ladang peluang keuntungan bagi banyak supplier kosmetik. Banyak sekali bermunculan supplier yang tidak hanya menawarkan produk lokal, namun produk luar negeri juga seperti Korea Selatan, Jepang dan Amerika.

Tips Menjadi Supplier

Karena profit yang menjanjikan, pekerjaan ini sekarang juga menjadi salah satu pekerjaan yang dipilih. Terlebih dengan adanya kemajuan teknologi, kini semakin gencar pemasaran dan transaksi melalui internet. Jika Anda tertarik menjadi supplier kosmetik, maka ada beberapa tips untuk memulainya.

Tips-tips menjadi supplier adalah sebagai berikut:

  • Produk limited

Artinya bukan limited edition atau edisi terbatas. Namun produk yang dijual atau tawarkan belum memiliki banyak kompetitor lain, supaya produk yang dipasarkan bisa menjadi booming atau terkenal karena tidak ada kompetitor lainnya.

  • Modal

Sebuah usaha tanpa modal adalah hal yang memang terjadi. Jika Anda ingin menjadi supplier maka Anda perlu menyiapkan modalĀ  minimal untuk produk dan karyawan. Namun jika Anda memberlakukan reseller, an tidak perlu memakai karyawan terlebih dahulu. Pekerjaan reseller adalah untuk memasarkan dan melakukan pemesanan. Jadi, Anda hanya perlu mengirim barang dan mencatat barang.

  • Produk legal

Banyak sekali produk dari luar negeri yang belum dilegalkan. Hindari produk-produk ini karena belum lolos bea cukai. Selalu kontrol produk sebelum dikirimkan ke pembeli.

  • Mempunyai sifat gigih dan pekerja keras

Dalam bekerja merintis usaha, maka Anda perlu mempunyai sifat gigih dan pekerja keras. Sebab tanda 2 hal ini Anda akan goyah dan akhirnya selesai merintis karier.

Selain hal di atas, Anda juga perlu untuk melakukan survei produk terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan agar Anda tahu selera pasar saat ini seperti apa dan menentukan barang yang akan menjadi produk.

Tentu saja hal tersebut membutuhkan keuletan dan kesabaran. Salah satu supplier yang berbasis online adalah Hnbeautyskin.com. katalog yang dimiliki supplier ini sangat lengkap dan banyak pilihan, juga info mengenai kosmetik.