Jamur Cordyceps Sebagai Obat TBC

Jamur Cordyceps merupakan jamur yang tumbuh di Cina. Jamur ini sangat terkenal sebagai obat TBC. Jamur ini cenderung menyerang serangga, antropoda, dan juga menyerang beberapa fungi lain. Jamur ini unik karena mempunyai daya tahan hidup yang sangat kuat dibandingkan dengan jamur lainnya. Makanan dari jamur ini adalah akar serta batang dari tanaman kecil yang tumbuh di daratan tinggi. Sebagai obat herbal, jamur Cordyceps mempunyai sejarah yang panjang. Banyak yang berkata bahwa jamur Cordyceps digunakan sebagai obat tradisional sudah sejak zaman dahulu kala, namun ada juga yang berpendapat bahwa baru akhir-akhir saja jamur ini digunakan sebagai obat herbal.

Manfaat Jamur Cordyceps Untuk Obat TBC

Jamur Cordyceps mengandung banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk mengobati TBC. Jamur ini mengandung asam cordyceos sintesis sebesar 7%, protein sebesar 25%, dan asam lemak tak jenuh sebesar 8,4%.  Bahkan jamur ini juga mempunyai 20 jenis asam amino dan 8 diantaranya merupakan jenis asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Kandungan jamur Cordyceps tidak berhenti sampai disitu saja. Jamur ini juga mengandung banyak vitamin, mineral, hexoserol, ergosterol, dan berbagai enzim biologi yang sangat bermanfaat. Dengan kandungan yang baik sebanyak ini, maka tak heran bahwa jamur Cordyceps sangat terkenal sebagai obat TBC di Cina. Sebenarnya jamur ini sangat bermanfaat untuk kesehatan paru-paru dan juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit yang berhubungan dengan saluran pernapasan seperti asma.

Manfaat jamur cordyceps bukan hanya untuk mengobati penyakit paru-paru. Jamur ini dapat memperbaiki fungsi hati. Jadi, jika Anda mempunyai penyakit sirosis hati dan hepatitis maka dapat disembuhkan dengan mengonsumsi jamur Cordycoes. Apalagi dunia kedokteran internasional masih kekurangan obat yang dapat mengobati sirosis hati secara keseluruhan. Obat ini pun juga murah dibandingkan dengan obat sirosi lainnya yang beredar di pasaran. Jamur Cordyceos juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh kita. Biasanya orang yang sakit TBC juga gampang sakit-sakitan, karena itulah sebaiknya penderita TBC mengonsumsi jamur Cordyceps. Jamur ini sebagai obat TBC bisa dibeli di medicalsuccessindonesia.org.