Jangan Malas Menggunakan Toner, Inilah Manfaatnya!

Semua orang pasti menginginkan penampilan yang menarik dan enak untuk dipandang, terutama untuk para wanita. Tak sedikit dari mereka yang memilih menggunakan make up untuk menunjang penampilan agar lebih percaya diri. Hal tersebut tentunya sah-sah saja selama tidak berlebihan dan memang dapat membuat mereka lebih nyaman. Dalam menggunakan make up, tentu ada tahapan yang harus dilakukan agar kulit wajah tetap sehat dan tidak rusak, mengingat hampir semua produk make up menggunakan bahan kimia. Salah satu tahapan awal sebelum menggunakan make up adalah membersihkan wajah menggunakan sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Setelahnya, gunakan toner sebelum menggunakan produk make up apapun. Sayangnya, penggunaan toner sering dianggap remeh oleh para wanita, padahal toner sangat penting digunakan sebelum menggunakan make up.

Kenapa Harus Menggunakan Toner?

Sebelum menggunakan produk perawatan wajah maupun make up lainnya, sangat disarankan untuk menggunakan toner terlebih dahulu. Hal tersebut dikarenakan membersihkan wajah menggunakan sabun cuci muka saja belum cukup. Berikut beberapa manfaat dari toner yang harus Anda ketahui agar rajin menggunakan toner.

  1. Membersihkan wajah secara sempurna

Mencuci wajah menggunakan sabun cuci muka. Belum dapat menjamin bahwa wajah telah bersih sempurna. Oleh karena itu, penggunaan toner sangat penting untuk membersihkan kotoran yang mungkin saja masih tertinggal dikulit wajah setelah mencuci muka.

  1. Pelembab

Selain membersihkan wajah, toner juga dapat digunakan untuk mengatasi kulit wajah kering. Toner dapat melembabkan kulit wajah sehingga kulit wajah akan tetap baik-baik saja walaupun ditimpa oleh berbagai produk make up.

  1. Membuat kulit wajah lebih cerah

Toner dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di kulit wajah, sehingga kulit wajah akan tampak lebih cerah jika dibandingkan hanya menggunakan sabun cuci muka biasa.

  1. Alternatif pembersih wajah

Jika Anda mendapati milk cleanser Anda habis, Anda dapat menggunakan toner sebagai alternatif untuk membersihkan wajah Anda sebelum kemudian mencuci wajah dengan menggunakan sabun cuci muka. Ingatlah bahwa membersihkan wajah dua kali merupakan suatu keharusan agar kulit wajah benar-benar bersih.