Jangan Sepelekan Micellar Water, Ini Manfaat Lainnya!

Siapa yang sekarang tidak tahu micellar water? Pastinya sudah banyak orang yang menggunakan air ajaib yang satu ini. Micellar water merupakan produk pembersih wajah yang sedang hits sejak tahun kemarin. Produk yang merupakan makeup remover ini memang lebih ampuh untuk membersihkan wajah dari makeup, debu, dan kotoran dibandingkan dengan pembersih lainnya.

Banyak merk produk kecantikan yang mengeluarkan micellar water-nya satu persatu. Begitu juga dengan merk lokal yang turut terjun ke dalam persaingan micellar water. Memang remover ini cocok untuk semua jenis kulit. Selain itu, micellar water tidak membuat kulit kita semakin berminyak atau kering.

Intip Kegunaan Micellar Water Selain Membersihkan Wajah

Ternyata micellar water bukan hanya ampuh untuk membersihkan wajah dari makeup dan kotoran. Cukup banyak kegunaan micellar water yang wajib Anda ketahui. Apa sajakah itu?

  1. Pembersih praktis

Biasanya pada saat kita membersihkan makeup, pasti kita akan melakukan double cleansing. Pertama membersihkan wajah dengan micellar water dan selanjutnya menggunakan sabun wajah agar tidak ada sisa-sisa makeup dan kotoran yang menempel. Namun micellar water bisa juga dijadikan sebagai produk untuk mencuci muka sekaligus toner pada saat Anda melakukan perjalanan atau traveling. Anda tidak perlu repot-repot karena membawa banyak produk selama perjalanan!

  1. Mengobati iritasi ringan, luka bakar dan ruam

Ternyata iritasi ringan, luka bakar, dan ruam bisa disembuhkan dengan Michella water. Produk ini bisa digunakan sebagai pertolongan pertama. Namun jika luka bakar dan iritasinya sudah parah, sebaiknya segera dibawa ke dokter untuk mendapatkan perawatan yang lebih terjamin.

  1. Perawatan kulit sebelum tidur dan sesudah tidur

Jika Anda ingin berhemat, maka Anda bisa menggunakan micellar water untuk perawatan dasar sebelum Anda tidur dan gunakan lagi pada pagi harinya. Micellar water memang mampu untuk menjaga keseimbangan pH kulit Anda.

  1. Membersihkan noda pada baju

Noda lipstick atau foundation menempel di baju Anda? Tidak perlu khawatir, gunakan micellar water sebagai pertolongan pertama. Gunakan tisu atau kapas lalu teteskan Michella water dan tempelkan pada noda sampai nodanya hilang.