Jenis Sol Pada Safety Shoes Industri

safety shoes

safety shoes

Safety shoes biasanya di pakai oleh para pekerja proyek atau industri yang memiliki risiko tinggi dalam pekerjaannya. Banyak kecelakaan kerja yang terjadi akibat tidak menggunakan pelindung keselamatan diri. Dan meskipun sepatu safety ini hanya melindungi bagian kaki saja namun setidaknya kita bisa berpijak dan beraktivitas dengan nyaman dan leluasa ketika kita menggunakan sepatu safety. Kini banyak perusahaan yang membekali pekerjanya dengan menggunakan sepatu safety karena terbukti bisa menjamin keselamatan diri para pekerja saat mereka bekerja di lingkungan kerja penuh risiko. Di tambah lagi dengan adanya undang-undang yang menjamin keselamatan kerja para pekerja membuat perusahaan harus bertanggung jawab pada kecelakaan kerja yang terjadi pada pekerjanya.

Beberapa Jenis Sol Pada Safety Shoes Untuk Pekerja Industri

Berikut ini adalah beberapa jenis sol yang biasanya di aplikasikan pada safety shoes pekerja industri.

  • Sol konduksi listrik

Jenis sol yang pertama adalah jenis sol yang bisa menghantarkan listrik. Biasanya ini di pakai oleh para pekerja yang memiliki pekerjaan di bagian kelistrikan sehingga mereka terlindungi dari bahaya kena setrum atau terkena arus listrik yang berbahaya.

  • Sol tahan panas atau dingin

Jenis sol yang kedua adalah jenis sol yang bisa menahan panas atau dingin. Bahkan terkadang sol jenis ini juga di lengkapi dengan bahan sol yang anti bahan kimia atau hidrokarbon serta penambahan sol waterproof juga banyak di minati oleh pengguna sepatu safety.

  • Sol anti slip

Dan jenis sol sepatu safety yang terakhir adalah jenis sol anti slip. Ini biasanya di pakai oleh para pekerja proyek, pekerja tambang, pekerja industri dan para chef pun menggunakannya untuk menjamin keselamatan diri mereka. Dan biasanya sol anti slip lebih banyak di pilih oleh para pekerja.

Pemilihan sepatu safety biasanya di sesuaikan dengan jenis pekerjaan dan lokasi para pekerja melakukan aktivitasnya sehingga pada saat di gunakan sepatu tersebut bisa berfungsi secara maksimal khususnya untuk menjamin keselamatan kerja para pekerja. Jadi meski sepatu safety memiliki harga yang cukup tinggi tetap saja melakukan pencegahan lebih baik ketimbang melakukan pengobatan bukan? Demikian ulasan singkat tentang beberapa jenis sol pada safety shoes.