Kelebihan Menginap di Homestay

Berwisata alam ke daerah yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya tentu akan terasa sangat menyenangkan. Salah satu destinasi wisata alam yang menawarkan beragam keindahan alam yang memukau adalah kota Jogja. Selain itu, kita juga tidak perlu mengkhawatirkan masalah penginapan karena ada banyak homestay Jogja murah di sana. Homestay adalah satu jenis penginapan yang mungkin belum terlalu populer di kalangan wisatawan. Padahal, homestay memiliki beberapa kelebihan jika dibanding dengan penginapan lain.

Kelebihan Penginapan Jenis Homestay

Sebagian dari kita mungkin saja belum terlalu familiar dengan jenis penginapan homestay karena lebih sering menginap di hotel atau villa ketika berlibur. Homestay merupakan tempat penginapan yang menawarkan suasana hommie kepada para wisatawan. Bahkan, tempat penginapan ini dibuat semirip dan senyaman mungkin seperti rumah sendiri, begitu pula hometay Jogja murah. Jenis penginapan yang satu ini memiliki beberapa kelebihan yang akan dijelaskan pada ulasan singkat di bawah ini.

  1. Harga bersahabat

Liburan biasanya akan menghabiskan banyak biaya. Untuk itulah, sebisa mungkin kita harus menghemat agar pengeluaran tidak terlalu membengkak. Dengan memilih homestay sebagai penginapan ketika berlibur, adalah salah satu pilihan terbaik. Homestay biasanya akan dipatok dengan harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan penginapan jenis lainnya.

  1. Suasana yang hangat

Suasana yang hangat dan nyaman layaknya ketika berada di rumah sendiri akan kita rasakan ketika menginap di homestay. Bahkan, ada beberapa homestay yang langsung dilayani oleh pemilik rumah. Pemilik rumah akan menyediakan sarapan, serta fasilitas yang dibutuhkan lainnya secara langsung. Suasana tersebut dapat mengakrabkan pemilik rumah dengan penyewa sehingga akan tercipta suasana kekeluargaan yang hangat.

  1. Mengenal adat dan kebiasaan baru

Dengan menginap di homestay, kita bisa tahu kebiasaan ataupun adat yang biasanya dilakukan oleh masyarakat sekitar. Tinggal di homestay Jogja murah ketika sedang berlibur ke Jogja, dapat mengenalkan kita dengan berbagai adat masyarakat Jogja. Seperti yang kita tahu bahwa homestay merupakan penginapan yang biasanya berada di tengah perkampungan. Secara otomatis kita hidup di tengah masyarakat asli daerah tersebut. Hal tersebut tentu lebih memudahkan kita untuk mengetahui kebiasaan dan adat masyarakat daerah tersebut.