Kenali Penyebab Kanker Serviks

Menjadi seorang ibu merupakan impian semua wanita. Namun, berbagai penyakit yang dapat menyerang organ reproduksi wanita seringkali membuat mereka khawatir untuk dapat mewujudkan impian tersebut. salah satu penyakit yang selalu menghantui wanita adalah kanker serviks. Obat kanker serviks saat ini memang masih belum dapat dipastikan karena setiap jenis dan penyebab kanker serviks biasanya memiliki cara pengobatan yang berbeda.

Penyebab Munculnya Kanker Serviks

Kanker serviks sendiri hingga saat ini banyak diderita oleh wanita Indonesia, bahkan wanita di seluruh dunia. Data menyebutkan bahwa telah ada lebih dari 40.000 kasus kanker serviks di Indonesia. Hal tersebut tentu sangat menakutkan bagi para wanita. Oleh karena itu, kita harus mengetahui penyebab munculnya kanker serviks agar dapat menentukan obat kanker serviks yang paling efektif untuk dilakukan.

  1. Human Papilloma Virus

Infeksi Human Papilloma Virus adalah penyebab yang paling sering terjadi pada penderita kanker serviks. Virus jenis ini biasanya disebarkan melalui hubungan seksual. Bagi mereka yang sering melakukan hubungan seksual dengan pasangan yang berbeda-beda memiliki risiko kemungkinan terserang kanker serviks lebih besar.

  1. Melakukan seks terlalu dini

Penyebab lain yang mengantarkan kanker serviks kepada penderita adalah melakukan hubungan seksual sejak remaja. Sistem reproduksi pada remaja belum berkembang dengan sempurna, terlebih usia remaja biasanya belum menerima vaksin HPV. Hal tersebut akan lebih memudahkan penyebaran virus Human Papilloma.

  1. Lemahnya sistem kekebalan tubuh

Seseorang yang memiliki sistem kekebalan tubuh lemah akan lebih mudah terserang berbagai macam virus dan kuman penyakit. termasuk virus penyebab terjadinya kanker serviks. Terlebih bagi mereka yang merupakan penderita HIV/AIDS. HIV/AIDS menyerang sistem kekebalan tubuh dan membuatnya semakin melemah. Kondisi demikian akan membuat penderita HIV/AIDS rentan terhadap virus HPV.

  1. Merokok
  2. Kebiasaan buruk merokok memang hanya akan memberikan efek negatif kepada tubuh.berbagai penyakit dapat muncul akibat dari kebiasaan buruk yang satu ini. bukan hanya penyakit pada saluran pernapasan, efek buruk dari rokok juga dapat merangsang munculnya kanker serviks. Kanker serviks yang muncul akibat merokok biasanya adalah jenis karsinoma sel skuamosa. Obat kanker serviks untuk jenis kanker yang satu ini biasanya akan dilakukan operasi kecil untuk mengangkat sel kanker.