Ketahui Gejala Penyakit Jantung Dengan Mudah

Entah itu laki-laki maupun perempuan, mulai sekarang cobalah untuk lebih waspada terhadap penyakit jantung. Pasalnya gejala awal penyakit jantung itu memang terkadang sangat sering terjadi pada setiap orang, sehingga dianggap sebagai gejala penyakit biasa. Padahal jika sampai dibiarkan, penyakit jantung bisa semakin serius. Jika Anda memiliki penyakit jantung, tentu ada berbagai macam hal yang harus dihindari. Mulai dari sejumlah makanan sampai dengan aktivitas yang terlalu berat. Untuk memastikan bahwa gejala yang Anda alami itu merupakan gejala penyakit jantung atau bukan, lebih baik langsung pergilah ke dokter untuk memeriksakannya. Dengan begitu kesehatan Anda akan lebih terjaga.

Gejala Awal Dari Sebuah Penyakit Jantung

  • Sering sekali merasakan nyeri di dada dan juga sakit kepala. Hal ini tidak hanya terjadi sekali dua kali dalam seminggu, namun terjadi berkali-kali.
  • Pada bagian perut akan mengalami pembengkakan. Untuk itu seringlah cek bagian perut dan pahami apakah terjadi pembengkakan atau tidak.
  • Nafas terasa terengah-engah padahal tidak melakukan aktivitas terlalu berat. Selain itu badan pun akan mengeluarkan keringat banyak.
  • Akan merasakan mual dan menjadikan nafsu makan berkurang.
  • Sering merasakan lemas dan malas untuk beraktivitas, padahal Anda tak melakukan berbagai macam aktivitas yang membutuhkan tenaga banyak. Inilah yang merupakan gejala awal penyakit jantung dan sering disalah artikan sebagai gejala kurang darah.

Faktor Yang Menyebabkan Munculnya Penyakit Jantung

  • Kadar kolesterol yang terlalu tinggi. Ini disebabkan karena gaya hidup yang buruk, sering konsumsi makanan berminyak atau berlemak. Contohnya gorengan, rendang dan sebagainya.
  • Ada riwayat turunan. Jika Anda memang memiliki turunan, potensi mengidap penyakit jantung memang lebih besar.
  • Obesitas. Memiliki tubuh yang berlebihan atau obesitas memang akan menjadi pemicu dari adanya penyakit jantung koroner. Untuk itu mulai sekarang perhatikan badanmu, jangan sampai berat badannya melebihi batas normal.
  • Merupakan perokok aktif. Nah jika Anda adalah perokok aktif, gejala awal penyakit jantung akan lebih besar menyerang. Untuk itu mulai sekarang cobalah untuk mengurangi rokok.