Khasiat Kopi Untuk Kecantikan

Kopi adalah salah satu minuman yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Terlebih lagi bagi kalangan pria, kopi adalah minuman wajib yang harus dikonsumsi setiap hari. Mengonsumsi kopi yang berlebihan memang tidak baik bagi kesehatan. Kandungan kafein dalam kopi terbukti menjadi faktor risiko beberapa penyakit berbahaya. Namun tahukah Anda ternyata kopi bermanfaat untuk kecantikan? Yah, baru-baru ini terdengar kabar ternyata kafein dalam kopi mampu membuat kulit wajah lebih cerah. Bagaimana bisa kopi mencerahkan wajah? Mari kita simak pembahasannya.

Manfaat Kopi Bagi Kulit

Beberapa penelitian sebelumnya menyebutkan bahwa kafein dalam kopi mampu mempercepat pertumbuhan rambut. Dengan mengoleskan kopi pada rambut secara rutin, rambut akan lebih cepat mengalami pertumbuhan. Selain itu, kopi ternyata bisa menghilangkan mata panda. Nah, ternyata ampas dari kopi yang telah Anda minum juga bermanfaat bagi kesehatan kulit. Mulai saat ini, jika Anda minum kopi jangan buang ampasnya. Beberapa manfaat kopi bagi kecantikan adalah sebagai berikut:

  1. Antioksidan

Secangkir kopi mengandung antioksidan yang besar bagi kesehatan kulit. Zat antioksidan ini mampu memperlambat penuaan dini akibat cahaya, polusi, panas dan radikal yang merusak kulit.

  1. Protection

Antioksidan dalam kopi berfungsi sebagai pelindung. Ampas kopi yang digunakan untuk rambut, dapat mencegah kerontokan pada rambut dan membuat rambut tampak berkilau.

  1. Mengempeskan jerawat

Untuk pemakaian luas, ampas kopi yang mengandung kafein bisa mengurangi bengkak akibat jerawat pada kulit. Kafein akan mengurangi aliran darah ke area jerawat dan mengurangi bengkaknya.

  1. Membersihkan dan menghaluskan

Kopi murni yang ditumbuk sampai halus berkhasiat mampu mengangkat sel kulit mata dan menghaluskan kulit tanpa adanya iritasi.

  1. Mengencangkan kulit

Krim dan serum yang mengandung kopi dapat mengurangi tampilan selulit sementara waktu. Kandungan dalam kopi mampu menarik cairan menjauhi sel lemak sehingga mengecilkan ukuran selulit. Hal ini akan menghasilkan efek kulit yang lebih kencang.

  1. Mencerahkan kulit

Kandungan stimulan dalam kopi dapat memperlancar aliran darah dan membuat kulit menjadi lebih cerah.