Khasiat Madu Bagi Kesehatan Tubuh

Madu merupakan salah satu pemanis alami yang dihasilkan dari lebah. Lebah mendapatkan madu dari nektar bunga yang sedang mekar. Mengonsumsi madu tidak akan membuat Anda mengalami penyakit diabetes, karena manis pada gula tidak terlalu banyak mengandung glukosa yang berbahaya bagi kadar gula darah ditubuh Anda. Lalu manfaat apalagi yang dimiliki oleh madu, sehingga membuat tubuh kita menjadi lebih sehat.

Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Seperti kita ketahui bersama bahwa di dalam tubuh kita terdapat dua jenis kolesterol, yaitu kolesterol baik dan kolesterol jahat. Meningkatnya kolesterol jahat akan berbahaya bagi kesehatan tubuh kita, khususnya kesehatan jantung. Mengonsumsi madu secara rutin dapat membantu menambah kolesterol baik di dalam tubuh kita dan mengurangi kolesterol jahat di tubuh. Dengan kondisi yang seperti ini maka Anda bisa menjaga kesehatan jantung Anda dengan cara mengurangi kadar kolesterol jahat yang berbahaya bagi kesehatan jantung.

Banyak Mengandung Bahan Antioksidan

Selain membantu menurunkan kolesterol jahat, madu yang kaya akan antioksidan juga sangat bagus untuk mencegah tumbuhnya sel kanker. Menikmati madu yang dilarutkan dalam minuman teh Anda merupakan salah satu pencegahan kanker yang baik, karena teh dan madu sama-sama mengandung antioksidan yang bisa digunakan untuk mencegah tumbuhnya sel kanker. Minumlah teh madu setiap pagi hari maka Anda akan terhindar dari kanker.

Mencegah Stroke Dan Penyakit Jantung

Kandungan antioksidan dalam madu tidak hanya membantu mencegah tumbuhnya sel kanker, tetapi juga membantu melancarkan peredaran darah. Dengan peredaran darah yang lancar maka Anda akan terhindar dari gejala penyakit stroke. Peredaran darah yang lancar juga membantu meningkatkan kesehatan jantung Anda, karena kerja jantung menjadi tetap normal seperti biasanya.

Madu Sebagai Masker

Selain bisa langsung dikonsumsi, madu juga bisa digunakan sebagai salah satu masker wajah. Dengan mencampurkan madu dan cairan lemon maka madu bisa digunakan sebagai masker wajah. Masker wajah dari madu ini akan meningkatkan kelembaban kulit wajah, menghaluskan kulit dan membantu meregenerasi kulit wajah Anda sehingga kulit akan terlihat bersih dan lembab.