Klasifikasi Paving Block yang Perlu Diketahui

Ketika Anda ingin membeli paving block untuk mempercantik taman atau halaman rumah, Anda perlu tahu terlebih dahulu mengenai klasifikasi paving berdasarkan kekuatannya. Mengapa? Paving ini terbagi atas beberapa kelas mutu yang bisa Anda gunakan untuk setiap lahan yang berbeda. Untuk itu, ada baiknya jika Anda mengerti terlebih dahulu mengenai klasifikasi paving berdasarkan kekuatannya.

Klasifikasi Berdasarkan Kekuatannya

Paving block ini dibedakan menjadi 4 kelas klasifikasi yang berdasarkan dengan kekuatannya. Pertama, yaitu kelas mutu A. Kelas mutu A ini memiliki kekuatan menahan beban yang sangat tinggi mulai dari 350 hingga 400 kg. Kedua, yaitu kelas mutu B. Kekuatan menahan beban kelas mutu ini mulai dari 170 hingga 200 kg. Ketiga, yaitu kelas mutu C. Kekuatan untuk menahan beban kelas mutu ini mulai dari 125 hingga 150 kg. Yang terakhir yaitu kelas mutu D. Kekuatan untuk menahan beban kelas mutu ini mulai dari 85 hingga 100 kg.

Kegunaan Paving Block Berdasarkan Klasifikasi Tersebut

Dari klasifikasi diatas, penggunaan untuk paving untuk setiap kelas mutu pun menjadi berbeda-beda. Untuk kelas mutu A, paving ini lebih cocok digunakan untuk dijadikan sebagai pengerasan jalan. Didukung dengan penyerapan air dengan maksimal 3%, maka paving ini cocok untuk dijadikan sebagai bahan tambahan pengerasan jalan.

Untuk kelas mutu B, penyerapan air maksimal 6% ini lebih baik digunakan untuk lahan tempat parkir mobil atau motor. Untuk kelas mutu C, penyerapan air maksimal 8% ini lebih baik digunakan untuk pejalan kaki atau trotoar. Untuk kelas mutu D, dengan penyerapan air maksimal 10% akan lebih cocok digunakan untuk lahan taman ataupun taman kota.

Dengan mengetahui terlebih dahulu mengenai klasifikasi berdasarkan kekuatannya, maka Anda juga akan memilih paving yang sesuai dengan penggunaannya nanti. Jadi, Anda tidak akan memilih paving yang salah untuk itu. Anda juga bisa membeli paving yang Anda butuhkan dari pavingblockindonesia.com karena mereka akan menyediakan paving dengan kualitas yang terbaik dan harga yang terjangkau.