Kriteria Homestay Yang Cocok Untuk Berlibur

Sebagian orang yang sedang berlibur pasti membutuhkan tempat untuk tinggal sementara yang disebut dengan homestay. Di beberapa tempat wisata di Jogja menyediakan tempat homestay. Homestay Jogja ini biasanya bisa kita jumpai dekat dengan tempat wisata. Harga yang ditawarkan bermacam-macam, yaitu kisaran seratus ribu ke atas. Sudah jarang atau bahkan tidak ada homestay yang bisa disewa dengan harga yang di bawah seratus ribu rupiah karena memang semakin meningkatnya jumlah wisatawan yang ingin berkunjung ke Jogja untuk liburan. Biasanya Jogja akan dipadati pengunjung pada musim liburan sekolah dan musim hari raya, baik hari raya muslim ataupun non muslim lainnya. bahkan ada juga yang sengaja menyempatkan waktunya saat weekend untuk berlibur ke Jogja.

Beberapa Kriteria Homestay Yang Cocok Untuk Ditinggali

  • Bersih dan nyaman, bersih adalah kunci utama saat kita akan memesan homestay. Sangat menyayangkan jika kita menyewa tempat yang kotor, hal ini akan membuat kita tidak nyaman juga. Sebagian homestay sengaja tidak mengganti badcover dan selimut yang telah digunakan. Maka dari itu sebelum kita memesan tempat untuk kita beristirahat, cek betul mengenai kebersihannya.
  • Dekat dengan tempat wisata, homestay Jogja yang letaknya dekat dengan tempat wisata biasanya ditawarkan dengan harga yang lumayan tinggi. Memang harganya lumayan merogoh kocek, namun cenderung view dari lokasi yang dekat dengan tempat wisata lebih menarik. Di sisi lain, homestay yang dekat dengan tempat wisata atau kota lebih mudah akses kendaraannya. Tidak jarang kendaraan bisa sampai ke tepat kita tinggal.
  • Aman, ramainya pengunjung yang datang ke tempat wisata pasti akan banyak juga dengan ketidak amanan, baik yang diciptakan oleh pendatang atau bahkan penduduk asli yang memang sengaja membuat ketidak amanan di tempat lokasi. Sering kita menjumpai korban penjambretan atau kasus lainnya. Hal ini membuat banyak orang resah. Maka dari itu pastikan keamanan di tempat yang akan kita sewa itu baik.

Mungkin hanya itu beberapa point yang dapat penulis tuliskan, semoga bagi yang mau berlibur dan homestay Jogja mendapatkan tempat yang nyaman dan bisa buat betah.