Kualitas Paving Block Berstandar SNI

Memilih conblock memang tidak boleh sembarangan. Artinya kualitas dan harganya harus sebanding. Apalagi banyak di antara produsen paving yang jual paving block dengan ragam jenis dan corak yang berbeda-beda. Selain penggunaannya sebagai alternatif beton ataupun aspal, conblock ini sangat umum digunakan terutama di area hunian seperti perumahan. Selain menambah nilai estetika tentu saja banyak manfaat yang bisa diberikan.

Pentingnya Penyesuaian Penggunaan

Mengenal cara memilih paving yang berkualitas berdasarkan mutu dan harganya penting sekali. Apalagi produsen paving juga semakin bertambah banyak. Anda pun perlu menggunakan paving yang sesuai. Akan sangat disayangkan sekali jika Anda mendapatkan kualitas paving dengan harga yang tidak sesuai.

  • Pilih yang paling kokoh

Memilih paving yang awet tentu saja harus berkualitas SNI. Cara mudahnya adalah dengan membandingkan paving yang ada di tempat jual paving block. Caranya yaitu dengan menjatuhkan paving pada ketinggian tertentu. Biasanya paving yang kokoh memiliki bunyi yang lebih nyaring. Karena, kepadatannya tentu saja bisa dibilang lebih bagus.

  • Ukuran yang seragam

Jika ingin membeli paving, sebaiknya datangi langsung produsen. Sehingga Anda bisa memilih berdasarkan bentuk, ukuran atau jenis dan pastinya tersedia secara lengkap. Jika, ingin mendapatkan kemudahan untuk proses pemasangan ada baiknya memilih paving yang seragam ukurannya.

  • Kenali Standar SNI

Biasanya berdasarkan standar SNI ada 4 jenis mutu yaitu A, B, C dan D. A itu paling keras dan biasanya digunakan untuk jalan yang sering dilewati kendaraan berat. B biasanya untuk lahan parkir. Dan mutu C dan D biasanya untuk penggunaan pejalan kaki dan taman. Jadi, Anda bisa menyesuaikan berdasarkan mutu yang tersedia.

Tentu saja mutu tersebut sangat berpengaruh terhadap harganya. Di mana mutu terbaik pastinya harganya lebih mahal dibandingkan dengan mutu di bawahnya. Sangat disarankan untuk membelinya ke produsen conblock secara langsung. Selain di situ jual paving block dengan harga yang lebih terjangkau, Anda juga bisa memilih beragam jenis, ukuran, corak dan ragam macamnya. Selektiflah dalam membeli conblock yang lebih berkualitas.