Kulit Tetap Cantik Di Saat Tidur

Penampilan yang prima dan segar merupakan dambaan setiap orang. Banyak orang berlomba-lomba untuk mendapatkan kulit yang bersih dan segar, rambut yang halus, wajah yang cerah dan lain-lain. Namun musuh utama dari kecantikan diri adalah padatnya aktivitas yang dilakukan pada hari itu. Sama halnya dengan bagian tubuh yang lain, kulit serta wajah juga memerlukan ‘istirahat’ mengembalikan kesegarannya kembali.

Menurut penelitian, waktu utama dalam mengembalikan kesegaran dan kesehatan kulit adalah di saat kita tidur pada malam hari. Pada waktu tersebut, kulit mengalami regenerasi yang pesat karena kulit tidak dibebani oleh tugas-tugas seperti melindungi diri dari panas matahari maupun dari radikal bebas serta debu. Sehingga proses pembaharuan lapisan kulit menjadi lebih optimal pada malam hari. Setelah mengetahui hal ini, hendaknya kita memaksimalkan merawat kecantikan kulit di waktu malam hari saat hendak tidur.

Menjaga Kecantikan Kulit Sebelum Tidur

Waktu tidur saat malam hari merupakan waktu di mana kulit mengalami regenerasi yang sangat cepat. Hal ini perlu didukung dengan metode-metode yang dapat mengoptimalkan hasil dari proses regenerasi ini. Berikut di bawah ini beberapa cara merawat kulit sebelum tidur.

  • Membersihkan pori-pori wajah

Setelah mengalami aktivitas yang padat, akan sangat besar potensi pori-pori kulit wajah tertutupi partikel kotoran dan debu. Hal ini dapat menyebabkan kulit sulit mengambil oksigen sehingga kulit akan terlihat kusam. Maka dari itu, membersihkan pori-pori wajah sangat perlu dilakukan.

  • Menggunakan pelembab

Aktivitas yang berat pada pagi dan siang hari menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam. Maka Anda harus menggunakan pelembab untuk menghilangkan kulit kering.

  • Menggunakan Scrub seminggu sekali

Scrub berfungsi untuk mengangkat  kulit mati sehingga regenerasi lapisan kulit baru menjadi lebih mudah. Namun jangan menggunakan scrub terlalu sering, hal ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering.

  • Mengonsumsi buah dan sayur

Buah dan sayur mengandung banyak vitamin E. Vitamin E berperan penting dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Sehingga proses regenerasi kulit menjadi lebih optimal.

Demikian beberapa tips menjaga kecantikan kulit sebelum Anda tidur. Lakukan langkah-langkah di atas secara rutin, maka Anda akan mendapatkan kulit yang cantik dan sehat. Selamat mencoba.