Lakukan Hal ini untuk ISO 9001

Untuk mengurus sertifikat ISO 9001 ada beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk mempermudah proses pengurusan gunakan jasa konsultan ISO 9001 yang terpercaya. Pilihlah jasa konsultasi yang menjamin kelulusan perusahaan Anda dalam pengurusan sertifikat ISO 9001.

Persiapan untuk Mendapatkan ISO 9001

Ada beberapa hal yang harus disiapkan oleh sebuah perusahaan untuk memeroleh ISO 9001. Simak penjelasannya berikut ini.

  1. Pilihlah seorang Manajemen Representatif

Seorang Manajemen Representatif merupakan koordinator yang bertugas dalam penerapan ISO di perusahaan. Koordinator ini bertugas untuk bertanggung jawab dalam efektivitas operasi perusahaan. Ia juga sekaligus sebagai manajer atas proyek pemerolehan sertifikat ISO 9001. Seorang MR juga bertugas untuk melaporkan perkembangan  yang ada pada top manajemen. Intinya seorang koordinator MR ini bertugas atas peningkatan mutu seluruh karyawan dan penghubung antara audit eksternal dengan pelaksanaan QMS yang dilakukan perusahaan.

  1. Membuat Konsep Pemetaan Proses

Membuat peta proses sangat bermanfaat untuk memetakan bagaimana cara pengelolaan sumber daya manusia yang ada serta infrastruktur. Jasa konsultan ISO 9001 akan membantu perusahaan dalam mengarahkan pembuatan peta proses ini. Peta proses ini juga berfungsi  untuk membuat rencana pengelolaan, perencanaan, peninjauan, dan kontrol dokumen yang ada dalam sistem kerja perusahaan.

  1. Memilih Badan Sertifikat untuk Menilai

Pembuatan sertifikat harus dilakukan oleh petugas yang berwenang dan terjamin kelegalannya. Badan sertifikasi ini harus paham tentang berbagai hal yang berkaitan dengan industri yang sedang perusahaan Anda jalankan.

  1. Persiapkan Dokumen Kelengkapan

Banyak dokumen yang harus Anda siapkan dalam pengurusan sertifikat ISO 9001. Jangan lupa untuk selalu konsultasikan dokumen kelengkapan tersebut dengan konsultasi perusahaan Anda. Hal ini untuk meminimalisasi kekuranglengkapan dokumen atau kesalahan dokumen persyaratan ISO 9001.

  1. Pembagian Tugas Keorganisasian

Penilaian pemerolehan sertifikat ISO juga meliputi tata kerja keorganisasian dalam perusahaan Anda. pembagian tugas dan pembuatan jobdesk karyawan menjadi perhatian yang dinilai.

Carilah jasa konsultan ISO 9001 yang terpercaya agar proses pengurusan sertifikat ISO untuk perusahaan Anda semakin lancar.