Lezatnya Ayam Kalasan

Ayam menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Karena selain harganya yang terjangkau, ayam juga dapat diolah menjadi beberapa masakan yang lezat. Seperti ayam goreng,  ayam bakar,  ayam panggang, dan berbagai masakan lainnya.  Hampir seluruh bagian ayam juga dapat diolah menjadi masakan yang lezat. Oleh karena itu, produksi ayam di Indonesia semakin meningkat karena semakin tingginya daya konsumsi ayam di masyarakat sekitar. Ayam juga mengandung protein hewani yang baik untuk perkembangan tubuh. Lemak yanh terdapat pada ayam pun juga dapat menambah daya tahan tubuh bagi pengkonsumsinya.

Ayam Kalasan Bermutu Tinggi

Salah satu ayam yang dikonsumsi beberapa orang adalah ayam kalasan. Ayam kalasan merupakan jenis ayam yang berasal dari daerah Kalasan,  Jawa Tengah. Pengolahan ayam kalasan juga menggunakan cara yang khusus.  Pemasakannya pun juga menggunakan bumbu-bumbu yang khas dari daerah Kalasan itu sendiri.  Banyak orang memiliki minat tinggi terhadap ayam kalasan. Banyak penikmat ayam yang datang berkunjung ke daerah Kalasan untuk menikmati lezatnya ayam kalasan.  Wisatawan dari berbagai kota dan daerah berbondong-bondong data hanya untuk menikmati lezatnya ayam kalasan. Ayam kalasan akan terasa lebih lezat jika dinikmati dengan sambal yang tentunya juga memiliki rasa yang khas dari daerah Kalasan tersebut. Saat membeli ayam di daerah Kalasan akan menemui penjual yang sangat ramah dan akan menjamu dengan sangat baik. Hal tersebut menambah ketertarikan masyarakat untuk membeli ayam kalasan.

Harga ayam kalasan juga memiliki keanekaragaman. Harga.top yang jualan untuk ayam kalasan berkisar antara 20-30 ribu setiap porsinya. Namun, itu semua juga tergantung pada masakan apa yang dipilih dan bagian ayam apa yang dipesan. Karena setiap bagian ayam memiliki nilai jual yang berbeda-beda. Hal ini disebabkan oleh daging yang terkandung di dalam setiap bagian ayam tersebut berbeda. Jenis masakan juga mempengaruhi. Karena bumbu-bumbu dan cara pengolahan setiap masakan juga berbeda. Lama pemasakannya pun berbeda, jika masakan tersebut memakan waktu yang lebih lama dan lebih rumit maka nilai jualnya akan semakin tinggi.