Makanan Indonesia Menggugah Selera

makan enak

makan enak

Dapatkah Anda menyebutkan makanan Indonesia apa saja yang Anda ketahui? Begitu banyaknya kuliner Indonesia ini membuat Anda akan menghabiskan waktu berhari-hari untuk selesai menyebutkannya. Beragam kuliner yang ada di Indonesia ini memang akan membuat orang terpana dengan ragam makanan yang ada, rasanya pun tidak bisa diremehkan. Setiap daerah memiliki makanan andalan yang rasanya khas sekali, tentunya sesuai dengan selera orang-orang yang ada di daerah tersebut. Ada orang yang berada didaerah tertentu menyukai makanan manis atau pedas manis. Akan tetapi, ada pula orang-orang yang berada di daerah tertentu tidak menyukai makanan manis, melainkan makanan asin pedas. Berbagai perbedaan selera tersebut otomatis membuktikan banyaknya ragam kuliner yang ada di Indonesia.

Kelebihan Makanan Indonesia

Setiap orang tentunya memiliki selera masing-masing dalam hal kuliner. Ada yang menyukai masakan western, masakan timur tengah, hingga makanan nusantara. Mengapa seseorang menyukai makanan tersebut tentunya memiliki alasan tersendiri. Satu persatu dari beberapa pencinta kuliner akan menjawab kelebihan-kelebihan yang ada dalam makanan tersebut. Misalnya, ketika ada yang ditanya apa kelebihan makanan Indonesia, akan ada beragam jawaban yang muncul. Ada yang mengatakan bahwa rasanya lezat, ada yang mengatakan rempah-rempah yang digunakan sebagai campuran masakan sangat terasa sehingga setiap suapan yang masuk ke dalam mulut selalu nagih. Beraneka ragam rasa yang ditawarkan baik ditimbulkan dari ragam rempah-rempah yang ada, cara pembuatannya yang berbeda-beda setiap daerahnya, dan sebagainya.

Kelebihan makanan yang ada di Indonesia ini dari segi rasa ini memang kuat. Kompleksnya bumbu dapur yang ada membuat kuliner Indonesia ini selalu menjadi pilihan utama dalam setiap menu. Berbeda dengan makanan barat yang bumbunya tidak sekompleks yang ada di makanan Indonesia. Misalnya, kebanyakan ikan yang ada di Indonesia dimasak berbagai macam masakan, seperti pepes, ikan bakar, sop, dan sebagainya. Sedangkan banyak dijumpai ikan di luar negeri disajikan dalam kondisi tidak dimasak bahkan ada gurita hidup dijadikan sebagai salah satu menunya. Anda dapat membuka piknikasik.id untuk mengetahui ragam kuliner apa saja yang ada di Indonesia.