Masker Madu Dan Garam Penghilang Bopeng

Cacar adalah salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh virus. Penyakit cacar ditandai dengan adanya benjolan-benjolan berisi air pada kulit. Penyakit ini tergolong penyakit yang sangat mudah ditularkan dari penderita ke orang lain terutama karena penggunaan pakaian bersama. Salah satu ketakutan terbesar menderita penyakit cacar adalah bopeng. Obat penghilang bopeng sepertinya harus Anda persiapkan jika menderita cacar.

Bopeng mungkin lebih sering didengar sebagai istilah cekungan berwarna hitam pada kulit bekas jerawat. Namun bopeng ini juga bisa saja disebabkan karena menderita penyakit cacar. Sama halnya dengan jerawat, penyakit cacar yang dipaksa dipencet dan dipecah. Sehingga pada akhirnya akan menimbulkan luka dan berujung menjadi bopeng.

Bopeng dikenal lebih sulit disembuhkan. Karena bopeng ini membuat permukaan kulit tidak rata. Sehingga sangat mengganggu penampilan bukan? Justru adanya bopeng ini akan menimbulkan beban psikologis yang lebih berat dibandingkan dengan jerawat. Jerawat ini sifatnya tidak permanen. Karena jika tidak diobati saja dia akan sembuh dengan sendirinya, berbeda dengan bopeng.

Cara Membuat Masker Garam Madu

Bopeng yang tidak diobati akan tetap terus permanen begitu adanya dan tidak akan kembali seperti semula. Untuk itu bagi Anda yang terdapat bopeng pada wajah, lebih baik segera obati dengan obat penghilang bopeng. Anda bisa menemukan di toko-toko online ataupun di toko skincare.

Bagi Anda yang lebih suka menggunakan bahan-bahan alami, Anda bisa menggunakan madu dan garam. Madu memiliki kandungan antioksidan dan anti inflamasi yang cukup tinggi sehingga dapat membantu menghilangkan bekas bopeng. Cara membuatnya cukup mudah yaitu:

  • Siapkan madu dan garam secukupnya.
  • Campurkan kedua bahan hingga rata.
  • Kemudian oleskan pada seluruh bagian wajah yang terdapat bopeng. Kalau bisa tambahi dengan gerakan sedikit menekan.
  • Diamkan selama kurang lebih sekitar 10 – 20 menit layaknya menggunakan masker.
  • Bilas dengan air dingin.

Sangat mudah bukan? Lakukan kegiatan tersebut minimal 2 kali dalam satu minggu. Dapat dijamin obat penghilang bopeng alami tersebut cukup efektif dan efisien.