Memilih Homestay Dibanding Yang Lain

Homestay jogja

Homestay jogjaHomestay merupakan sebuah rumah yang disewakan dalam jangka waktu harian maupun bulanan, jenis penginapan ini sudah sangat banyak didaerah pariwisata. Namun banyak masyarakat yang belum terlalu mengetahui penginapan ini. Pada umumnya penginapan ini ada dua tipe yaitu pertama tipe yang menyewakan lengkap satu rumah dan yang kedua adalah tipe yang hanya menyewakan satu kamar saja. Tetapi dari keduanya sama-sama memberikan fasilitas yang sama seperti membuat sarapan, adanya dapur, ruang keluarga, ruang makan, kamar mandi dan yang lainnya. adapun perbedaan dari keduanya yaitu dari penggunaan fasilitas yang ada. Jika yang full satu rumah Anda dapat secara bebas menikmati semua fasilitas yang ada secara pribadi sedangkan yang menyewakan satu kamar Anda diharapkan bisa berbagi fasilitas dengan orang lain yang biasanya tidak saling mengenali.

Kelebihan Memilih Penginapan Jenis Homestay

Penginapan jenis ini yang memang sangat cocok untuk Anda yang ingin liburan bersama-sama keluarga dengan suasana liburan seperti sedang di rumah sendiri. Jika Anda akan liburan beramai-ramai maka disarankan memilih penginapan yang satu rumah lengkap tetapi jika hanya beberapa orang saja yang sekiranya cukup satu kamar maka pilihlah penginapan dengan satu kamar saja sehingga dapat meminimalisir biaya liburan yang dikeluarkan. Adapun beberapa kelebihan dari homestay yang pertama adalah suasana kekeluargaan yang begitu erat dengan pemilik penginapan. Karena biasanya pemilik rumah akan melakukan beberapa aktivitas misalnya menyediakan makan, membereskan rumah bahkan mengadakan ngopi atau ngeteh bersama yang pastinya sangat berbeda dengan penginapan yang lain misalnya hotel. Kelebihan yang selanjutnya yang sudah pasti Anda sukai yaitu murah, jika dibandingkan dengan harga penginapan di hotel sudah pasti penginapan rumahan ini lebih murah dan juga hemat. Meskipun dengan harga yang murah tetapi fasilitas yang disediakan tidak kalah dan juga fasilitas disini yang dapat digunakan secara gratis.

Kelebihan memilih penginapan rumahan yang selanjutnya adalah dapat membuat Anda belajar mengenai adat dan kegiatan yang biasa dilakukan didaerah tersebut. Karena dengan memilih penginapan ini Anda dapat langsung bercengkerama dengan pemilik homestay yang biasanya adalah warga asli daerah tersebut. Dengan mengetahui adat istiadat tempat wisata yang dikunjungi maka akan membuat liburan menjadi lebih berwarna serta menambah ilmu pengetahuan mengenai budaya daerah.