Mengapa Membuat Nada Dering Sendiri?

Handphone tanpa nada dering bagaikan sayur tanpa garam. Hampa sekali kelihatannya maka dari itu banyak orang yang senang sekali mengoleksi nada dering di handphonenya. Bahkan mereka rela menunggu proses download nada dering iPhone. Namun ada pula yang rela membuat nada dering sendiri, hal ini dikarenakan beberapa alasan yang membuat mereka lebih memilih nada dering buatan pribadi daripada nada dering yang ditawarkan aplikasi.

Alasan Yang Menjadi Jawaban

Beberapa alasan mengapa orang lebih suka membuat sendiri nada dering, dibandingkan dengan download nada dering iPhone. Yang pertama adalah hemat. Dengan membuat sendiri, Anda hanya perlu lagu yang sudah terlebih dahulu di download atau yang sudah tersedia di handphone. Kedua adalah kreativitas, adalah bagaimana Anda menyulap lagu yang panjang menjadi nada dering yang singkat namun menarik.

Selain itu, kegiatan ini melatih kepekaan Anda dalam memperhatikan sesuatu. Dalam menentukan detik atau menit haruslah sama dan butuh konsentrasi dalam menentukan di mana letak dimulainya nada dering dengan berakhir di mana lagu yang menjadi nada dering. Ketiga alasan inilah yang sering dijumpai.

Menyalin Nada Ke Perangkat IOS

Jika sudah mendapatkan nada dering, apakah Anda ingin membaginya juga? Berikut beberapa cara menyalin nada dering yang sudah Anda buat sebelumnya. Dalam artikel ini, penulis menyampaikan cara menyalin nada dari aplikasi iTunes ke perangkat iOS. Caranya adalah:

  • Persiapkan terlebih dahulu perangkat yang akan Anda salinkan
  • Sambunglah perangkat ke komputer yang berisi nada dering
  • Cari nada dering atau nada yang akan disalin. Pada iTunes, nada dering yang Anda punya akan tersimpan dalam folder media iTunes di bagian nada atau nada dering
  • Jika sudah ketemu, salin dengan memencet tombol Ctrl + C
  • Klik perangkat Anda
  • Taruh dalam folder nada dengan memencet Ctrl + V

Mudah bukan? Jadi, Anda juga bisa membagikannya secara luas. Tidak hanya Anda saja yang bisa menikmati dan menggunakannya. Baik membuat nada dering sendiri dan menyalinnya, Anda bisa lakukan dengan mudah. Namun jika Anda masih ingin mendownload di website, mungkin Anda perlu mengunjungi website ini Aengaeng.com.