Mengatasi Kantung Mata Gelap

Kantung mata atau sering disebut dengan mata panda merupakan salah satu masalah yang dihadapi oleh wanita. Lingkar mata yang hitam membuat penurunan tingkat kepercayaan pada wanita, membuat wajah tidak segar dan sedikit kuyu. Akibat munculnya lingkar hitam pada mata dapat disebabkan oleh faktor kelelahan akibat kerja, badan kurang fit, kurang tidur atau sering begadang, terlalu sering bekerja di depan komputer, dan kurang minum air putih. Faktor yang disebabkan secara genetikpun sangat berpengaruh pada munculnya kantung mata, yaitu pada penuaan. Lingkaran mata akan muncul pada kulit hitam dan penduduk Asia pada umumnya. Karena disebabkan adanya kandungan melanin yang tinggi. Selain itu alergi juga dapat menyebabkan lingkaran hitam yang disebabkan alergi sari bunga, makanan, kosmetik, dan alergi di rumah ataupun di tempat kerja.

Cara mudah mengatasi kantung mata gelap

Tidak perlu khawatir dengan kondisi mata yang memiliki kantung mata gelap, beberapa cara dalam mengatasi mata panda adalah sebagai berikut:

  1. Cara paling mudah dengan sering banyak minum air mineral. Hindari pula mengkonsumsi alcohol atau minuman yang mengandung kafein agar kantung mata kendur.
  2. Menempelkan irisan mentimun pada mata dapat mengurangi warna gelap pada kantung mata dan diamkan selama 30 menit.
  3. Es batu ternyata mempunyai peranan penting untuk kecantikan. Menempelkan es batu pada area mata adalah metode perawatan yang sangat murah untuk menghilangkan kantung mata yang mengganggu kecantikan. Akan tetapi, jangan menggunakan es batu berlebih karena akan merusak pembuluh kapiler di bawah kulit.
  4. Cara yang sangat praktis bahkan sangatlah mudah dengan menggunakan sendok dingin. Cara ini sangat manjur dalam menghilangkan warna gelap pada kantung mata. Sifat dingin dari sendok dapat membantu kulit bagian bawah mata agar lebih rileks.
  5. Kantung teh yang telah digunakan sebaiknya jangan langsung dibuang, karena kantung teh dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata secara cepat. Kantung teh dapat menyempitkan pori-pori kulit, dan mengencangkan secara alami.

Gunakan cara yang mudah dan alami dalam menghilangkan kantung mata. Keuntungan bahan alami yang didapatkan adalah dapat menghemat keuangan,karena kecantikan tidak selalu mahal, menggunakan bahan alami pun akan aman untuk kulit tubuh. Khasiat yang terkandung pada bahan alami tumbuhan kaya akan zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin, mineral, antibakteri, mineral, dan sebagainya.