Mengatasi Masalah Paket Yang Tertahan Di Bandara

Bagi Anda yang sering ke luar negeri, maka ada baiknya untuk memahami berbagai aturan yang ada di bea cukai yang kemudian dapat membuat Anda nyaman untuk membawa barang dari luar. Jika seseorang memasuki negara, maka perlu mengisi lembar CD atau custom declaration. CD sendiri merupakan pemberitahuan pabean mengenai barang impor yang dibawa. Anda sangat perlu untuk mengisi lembar CD dengan jawaban yang jujur, karena dokumen tersebut merupakan dokumen yang digunakan oleh petugas untuk melakukan pengawasan. Ada kalanya jika import barang paket dapat tertahan di Bandara Soekarno Hatta, lalu bagaimana cara mengurus paket yang tertahan tersebut? Berikut ini bea cukai Bandara Soekarno hatta yang perlu Anda ketahui.

Jika Paket Anda Tertahan Di Bandara Soekarno Hatta

Menerima berita mengenai paket yang tertahan di Bandara karena masalah bea cukai Bandara Soekarno hatta, tentunya membuat was-was takut jika  paket susah untuk diambil. Ketika menerima surat pemberitahuan bahwa paket Anda tertahan di Bandara, maka Anda perlu menyediakan dokumen yang akan diminta oleh bea cukai, Anda perlu mengirimkannya kepada mereka. Biasanya pihak bea dan cukai akan meminta beberapa dokumen yang perlu Anda persiapkan. Biasanya dokumen disesuaikan dengan kasus yang dialami. Jika alasan tertahannya paket karena faktor penetapan pajak, hal ini biasanya karena informasi paket yang meragukan. Jika hal tersebut yang terjadi maka Anda harus menyediakan dokumen berupa bukti order, bukti transfer atau bukti pembayaran.

Intinya jika menerima kabar mengenai paket yang ditahan dan diminta mengumpulkan sejumlah dokumen, maka sebaiknya ditangani dengan segera. Kemudian jika memerlukan surat izin, maka caranya tergantung dari instansi yang dituju. Proses serta prosedurnya sesuai dengan aturan yang terdapat dalam instansi yang dituju. Dokumen yang diperlukan dapat dikirim melalui email atau fax. Untuk lama waktu pemrosesannya yaitu tergantung dari pihak bea cukai di Bandara. Karena tentunya paket yang diurus tidak hanya beberapa paket saja, akan tetapi terdapat jutaan paket yang perlu ditandatangani setiap hari. Jika mau, Anda dapat mendatangi kantor bea cukai secara langsung. Kantornya berada di area gudang cargo Bandara Soekarno Hatta. Demikian informasi mengenai cara untuk membebaskan paket di Bandara Soekarno Hatta. Informasi lain mengenai hal ini dapat Anda temukan di http://jasapabean.com.