Mengatasi Stroke Dengan Herbal

Penyakit stroke merupakan berhentinya fungsi peredaran darah ke otak yang mengakibatkan kerusakan saraf otak. Sebagian dari tugas otak adalah kontrol motorik tubuh yang menggerakkan tubuh kita. Peredaran darah yang tidak lancar pada otak bisa mengakibatkan stroke. Penyakit stroke yang disebabkan penyumbatan pembuluh darah pada otak, kita akan mengalami kelumpuhan, tidak bisa berbicara, bahkan tidak bisa bergerak.

Stroke bukanlah penyakit ringan yang bisa sembuh dengan mudah. Namun, penyakit ini bisa disembuhkan dengan mengonsumsi obat stroke dan terapi secara teratur. Jika tidak dilakukan secara teratur, maka sia-sialah usaha Anda untuk sembuh dari penyakit ini.

Pemicu Stroke

Penyakit stroke dapat dipicu dari beberapa hal pada, beberapa pemicu penyakit stroke adalah:

  • Makanan cepat saji dan kalengan

Makanan cepat saji adalah makanan yang cepat disajikan karena telah diolah sebelumnya pada sebuah pabrik atau restoran. Makanan fast food ini cenderung kurang baik untuk dikonsumsi karena mengandung garam dan sodium tinggi yang dapat memicu stroke dengan cepat.

  • Minuman bersoda

Meskipun sudah ada obat stroke, jika Anda sering minum minuman bersoda maka percuma saja.

Karena pemanis pada minuman bersoda sangat cepat untuk meningkatkan insulin dan kadar gula darah pada tubuh yang dapat menyebabkan stroke.

  • Gorengan, kerupuk dan keripik

Ketiga makanan tersebut mengandung lemak tran yang cukup tinggi untuk memicu tubuh Anda terkenal stroke dengan mudah.

Obat Tradisional Penyakit Stroke

Di samping pola makan yang teratur dan sehat, untuk mengatasi penyakit stroke bisa dilakukan dengan mengonsumsi obat stroke yang berasal dari ramuan tradisional. Berikut adalah 3 obat tradisional yang bisa dikonsumsi:

  1. Ginseng

Selain penambah stamina, ginseng ternyata bisa menyembuhkan penyakit stroke.  Karena ginseng mampu menurunkan disfungsi sel endotel yang akan melancarkan pembuluh darah.

  1. Daun sambiloto

Sambiloto adalah jenis tanaman liar yang biasa ditemukan di pekarangan, tepi sungai, dan tanah kosong yang lembab. Tanaman ini memiliki khasiat menyembuhkan penyakit stroke yang terdapat pada daunnya. Daun sambiloto memiliki kandungan senyawa yang bisa melancarkan sistem kerja pembuluh darah.

  1. Mengkudu

Mengkudu memiliki zat anti-bakteri yang bisa menghilangkan virus di dalam tubuh kita. Mengkudu juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta memperbaiki sel jaringan yang rusak. Sehingga, buah ini merupakan ramuan yang manjur untuk menyembuhkan penyakit stroke.