Mengenal berbagai Jenis Bahan Baju Renang

Baju renang anak perempuan kini telah menjadi salah satu best seller. Renang kini telah menjadi salah satu olahraga favorit di kalangan anak, apalagi anak perempuan. Bahkan yang sering kita ketahui sekarang ini banyak sekali atlet renang yang berjenis perempuan. Baju renang ini kini banyak sekali jenis dan modelnya. Dengan bahan yang berbeda-beda dan akan mempengaruhi harga jual baju renang per setel bajunya.

Bagaimana Kriteria Baju Renang?

Renang adalah olahraga yang dilakukan di dalam air sehingga kita membutuhkan kriteria tertentu yang dapat digunakan untuk membuat baju renang. Salah satunya adalah dengan jenis bahan baju yang ringan, dan nyaman yang dapat digunakan dalam air. Selain itu, baju renang ini juga tidak terlalu banyak bentuk jahitan yang digunakan karena akan menyakitkan pengguna.

Bahan Apa Saja Yang Biasa Digunakan Untuk Membuat Baju Renang?

  • Kain jenis lycra

Kain jenis ini dibuat dari kain yang berjenis spandex. Bahan ini jika kita gunakan halus dan nyaman. Selain itu bahan jenis ini ringan jika digunakan. Selain itu, dengan dasar bahan spandex ini dapat dipastikan jenis bahan ini akan awet dan tahan lama.

  • Kain jenis polyester

Jenis kain bahan ini dikenal dengan lebih awet, kain jenis ini banyak digunakan untuk membuat baju renang anak perempuan. Jenis kain ini dapat melindungi kita dari serangan sinar UV yang dapat merusak kulit cantik kita.

  • Kain jenis nylon

Kain jenis ini dibuat dari material yang kuat, bahannya ringan dan elastis jika digunakan. Sehingga baju ini menghasilkan kenyamanan untuk siapa saja yang menggunakannya. Seperti jenis lainnya, jenis nylon ini juga awet jika digunakan dengan perawatan yang sesuai.

  • Kain jenis neoprene

Bahan jenis ini dibuat dari berbagai jenis campuran bahan, mulai dari plastik, karet dan lainnya. Bahan jenis ini elastis dan nyaman digunakan. Di banding dengan bahan yang sebelumnya, jenis bahan ini hangat jika digunakan.

Jenis bahan mana yang akan kalian gunakan jika kalian ingin membeliĀ  baju renang anak perempuan?